Generasi Baru Muscle Car Dodge Akan Dikenalkan Pekan Depan, Pakai Platform Italia

Generasi Baru Muscle Car Dodge Akan Dikenalkan Pekan Depan, Pakai Platform Italia

Nama Dodge mungkin tak lepas dari produk muscle car mereka seperti Challenger atau Charger. Kabar terbarunya, pekan depan tepatnya 8 Juli nanti, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut siap menghadirkan versi terbarunya.

Menarik menyimak generasi terbaru dari muscle car Dodge. Karena kabarnya akan mendapat sentuhan Italia yang kuat dengan dukungan dari induk perusahaan mereka, Fiat Chrysler Automobiles yang kini dikenal menjadi Stellantis.

Sentuhan Italia tersebut bisa diambil dari Giorgio Vehicle Architecture yang kini hadir di Jeep Grand Cherokee. Atau langsung dipilih dari platform mobil sport Maserati. Hal ini akan menjadi sebuah evolusi, karena akan menggusur platform LX yang bertahan hingga 17 tahun.

Dari laman Autoevolution, disebutkan juga jika nantinya mobil tersebut akan mengandalkan sumber penggerak hybrid. Namun belum jelas tipe hybrid apa yang diusung. Bisa mild-hybrid, hybrid standar atau plug in hybrid.

Yang jelas, ciri muscle car dengan tenaga besar tetap bertahan. Ini karena kombinasi penggeraknya berupa mesin V8 supercharged 6.200 cc menghasilkan daya 807 dk dikawinkan dengan motor listrik bertenaga 215 dk. Hasilnya, tenaga kombinasi sebesar 1.022 dk bakal diraih mobil ini!

Sebuah kabar baik? Nanti dulu, karena meski dikenalkan pekan depan kemungkinan mobil ini baru akan dijual di 2024. Salah satu kendalanya adalah kelangkaan mikrochip di produsen mobil saat ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com