Subaru Mulai Pamer Bocoran WRX 2022, Bakal Berbasis Viziv Concept?

Subaru Mulai Pamer Bocoran WRX 2022, Bakal Berbasis Viziv Concept?

Selepas memamerkan SUV listrik mereka, Solterra tak perlu waktu lama bagi pabrikan mobil asal Jepang, Subaru untuk menampilkan bocoran dari generasi terbaru WRX.

Dikutip dari Carscoop, bocoran yang ditampilkan berupa foto dengan siluet di bagian atas mobil yakni kap mesin, atap dan buritannya saja. Meski masih berupa teaser, namun ciri khas WRX tetap hadir.

Misalnya desain tajam di bagian depan lampu LED C-shape. Serta adanya kap mesin yang memiliki lubang udara besar untuk pendinginan sistem turbonya.

Rumor beredar jika basis desainnya akan menganut tampilan ala Subaru Viziv Concept yang pernah dikenalkan pada tahun 2017 silam.

Menariknya, Subaru juga mempertahankan mesin bensin turbocharged flat-4 2.400 cc FA24F yang bertenaga 300 dk tanpa adanya sokongan peranti motor listrik, atau penggerak elektrik lainnya.

Sehingga secara regulasi emisi tidak bisa dijual di kawasan Eropa. Kondisi ini mirip dengan Subaru BRZ baru yang juga tidak dilengkapi dengan sistem penggerak hybrid dan elektrifikasi lainnya.

Kabar mengejutkan lainnya, akan ada juga versi WRX STi yang digarap oleh tuner resmi Subaru. Versi kencang ini dikabarkan bakal menghasilkan tenaga 400 dk dan dibekali transmisi manual 6-speed.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com