Mitsuoka Hadirkan Desain Unik, Gabungan Honda Civic dan American Muscle Car Klasik

Mitsuoka Hadirkan Desain Unik, Gabungan Honda Civic dan American Muscle Car Klasik

OTODRIVER - Mitsuoka, salah satu pembuat mobil-mobil dengan konsep unik asal Jepang, menggumumkan kehadiran mobil konsepnya M55 yang akan dijajakan pada 2025 mendatang.

Seperti halnya produk-produk Mitsuoka lainnya, ia mengambil basis dari suatu brand mobil yang kemudian didesain ulang menjadi wujud yang lain.

Kali ini Honda Civic generasi ke-11 yang dijadikan ‘tumpuan’. Kemudian Mitsuoka memodifikasi tampilannya dengan memasukkan unsur desain mobil-mobil Amerika di era 70-an.

Mesti secara spesifik pihak Mitsuoka tidak menyebutkan referensi desain modifikasinya, namun pengaruh dari desain dari Dodge Challenger cukup kuat tersirat. Wujud atap landai ala hatchback mengingatkan kita pada sosok Mustang Fastback dari era yang sama.

Campuran berbagai unsur American Muscle car

Mungkin tak semua orang suka dengan kreasi Mitsuoka, namun jika melihat dari detailnya, maka nampak semua gubahan dikerjakan dengan cermat dan teliti. Keseriusan detail yang dilakukan Mitsuoka nampak pada lampu depannya yang dibikin semirip mungkin dengan fascia Challenger. Sedangkan lampu belakang nampaknya merupakan desain khusus untuk model M55 ini.

Sentuhan desain ala 70-an pun nampak pada bagian interior dengan melakukan penggantian pola pada pembungkus bangku yang mengingatkan kita pada Ford GT40. Selebihnya kondisi desain interior milik Civic dibiarkan seperti apa adanya.

Desain bangku ala Ford GT40

Tidak diketahui apakah ada ubahan pada bagian dapur pacu. Jika mengaca pada spesifikasi dasar milik Civic, mesin 1.5 liter turbocharged dikaryakan sebagai sumber tenaganya dan dikawinkan dengan transmisi manual. Walau demikian ada kemungkinan transmisi otomatis juga akan hadir sebagai pilihan.

Berdasarkan informasi dari Carscoops, mobil yang awalnya dibuat untuk menyambut ulangtahun Mitsuoka yang ke 55 ini mendapatkan tanggapan yang cukup positif.

Sebanyak 1.300-an pemesanan telah diterima, namun kemungkinan tak semua pemesannya bakal gembira karena keterbatasan kapasitas produksi yang semua dibikin buatan tangan. Kemungkinan Mitsuoka tidak bisa memenuhi semua pemesanan tersebut.

Mengenai harga sepertinya akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan. (SS)

Mistuoka M55
Mitsuoka M55

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com