Dodge Akan Kenalkan Electric Muscle Car

Dodge Akan Kenalkan Electric Muscle Car

Muscle car merupakan salah satu bagian dari kultur otomotif Amerika. Mesin V8 besar bahkan over power dan akselerasi kuat  menjadi bagian dari laga yang ditunjukkan oleh sebuah Muscle Car.

Namun icon Amerika ini dari hari ke hari kian meredup seiring dengan perubahan besar yang menuntut mobil yang lebih rasional dan efisien. Namun Amerika tetaplah Amerika, walau tertatih tetap mempertahankan cirinya tersebut. Dodge merupakan salah satu yang dinilai paling gila dengan tetap menjajakan muscle car 700 hingga 900 Hp yang muncul dalam wujud Dodge Challenger Hellcat dan Demons.

Masuknya brand Pentastar ini dalam jajaran Stellantis, maka terjadilah perubahan besar bagi label Detriot ini. Stelantis mengharuskan Dodge tunduk dengan visi besar perusahaaan yang membidik mobil ramah lingkungan.

Dodge tetaplah Dodge dengan label anak badung di pundaknya. Muscle car akan tetap menjadi identitasnya, walau muncul dalam format yang jauh lebih modern.

Seperti dilansir carscoops, negosiasi Stellantis dan Dodge ini diwujudkan dalam sosok eMuscle Car alias Electric Muscle Car.

Agak sulit membayangkan sebuah muscle car tanpa erangan mesin V8 yang menggelegar sebagai cirinya.

Dikabarkan program eMuscle ini baru akan hadir pada 2024 mendatang dan masih terlalu dini untuk membahas mengenai seperti apa wujudnya nanti.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com