Diam-Diam Wuling Almaz Facelift?

Diam-Diam Wuling Almaz Facelift?

Wuling Almaz merupakan salah satu SUV yang hadir dan menyentak pasar Indonesia sejak Januari 2019 silam. SUV yang dirakit di Cikarang ini muncul dengan tampang agresif dan juga dijejali dengan berbagai fitur canggih terutama pada tampilan dasbor dengan layar sentuh multiguna berukuran besar.

Dan di tahun 2021 ini tidak terasa model Almaz ini pun telah berusia dua tahun. dan ternyata sebuah kejutan telah hadir untuk membuatnya tetap segar. 

Melalui laman Facebooks Wuling Owner and Fans Indonesia (WOFI) yang dishare dari akun Almazer (Almaz Owner) nampak beberapa gambar Almaz dengan penampilan baru. Jika melihat fotonya, nampaknya diambil di suatu tempat di Indonesia.

Pada foto tersebut nampak beberapa foto unit Wuling Almaz dengan posisi stir kanan  dengan penampilan baru, di mana frame grill berwarna silver dihilangkan dan terdapat sedikit sentuhan desain baru pada cover DRL-nya.  Semula memberikan kesan bahwa lampu ini meruncing di bagian atas, namun pada facelift ini menjadi meruncing di bagian bawahnya. Walau nampak belum terlalu jelas, namun sekilas lampu DRL masih sama dengan model lawas, hanya saja kesan meruncing di bawah ini dikarenakan desain list lampunya. Dan tentunya desain grillnya pun ikut berubah dengan menanggalkan dua buah aksen krom horizontal yang semula menghiasi bagian tersebut.

Perubahan lainnya nampak pada bergantinya list 'kacamata' pada lampu utamanya yang semula berkelir silver namun kemudian diganti dengan kelir hitam glossy., Selain itu hadir garis berkelir merah yang membuat tampak memberikan kesan berbeda dan lebih segar pada bagian wajah sang Almaz.

Tampilan baru ini pun nampaknya menampilkan juga spoiler pada ujung bawah bumper depan dengan ukuran yang cukup besar.

Sedangkan pada bagian belakang juga ada hal yang nampak beda, tepatnya pada lampu belakang. Jika semula gugus lampu sein nampak menyatu dengan warna merah. Tapi pada tampilan baru ini nampak bahwa kehadiran lampu sein lebih ditonjolkan dengan mika berkelir smoke yang ditempatkan melintang di lampu belakang bagian bawah.

Namun uniknya, semua model ini hadir dengan emblem yang tertutup rapat dengan lapisan kertas atau stiker. Beberapa member nampak memberikan komentarnya dan beberapa di antaranya mengarah pada penggunaan logo baru Wuling yakni lima berlian berkelir perak, seperti yang digunakan pada unit Wuling Victory.

Nah, pertanyaannya, kapankah unit ini akan resmi diluncurkan?

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com