MG dan Semangat Sport dari Britania Raya

MG dan Semangat Sport dari Britania Raya

Inggris merupakan salah satu negeri yang memiliki tidak hanya sejarah panjang dalam hal otomotif, namun juga sports cars. MG merupakan salah satu bagian dari sejarah besar otomotif Britania Raya dengan tahun 1924 sebagai titik awal lahirnya logo ikonik segi delapan/oktagonal ini.

Di tahun 1921 Cecil Kimber bergabung dengan sebuah perusahaan mobil yang kala itu tengah dirintis oleh William Morris dan menjabat sebagai General Manager. Melihat potensi besar pada keahlian Kimber, Morris menawarkannya kesempatan untuk mengembangkan merek Morris Garage. Dimulai dari memberikan sentuhan performa hingga menyempurnakan handling mengandalkan keahlian keterampilan tangannya, Morris Garage sukses melahirkan produk mobil pertamanya untuk dikompetisikan di lomba balapan, yaitu Old Number One. Mobil yang menggunakan kerangka Morris Cowley ini sukses memenangkan Land’s End Trial yang diadakan tahun 1925. Memasukki era 1930an, MG semakin lekat dengan gelar “sports car”.

The Old Number One

Seiring waktu, sederet keunggulan pada MG yang meliputi desain khas Inggris, handling yang penuh presisi, tenaga mesin terdepan, serta keselamatan tanpa kompromi pun semakin konsisten diterapkan pada setiap produksi mobilnya. Kesatuan kualitas ini secara kolektif disebut sebagai Brit Dynamic dan otomatis menjadi ciri khas produk bersejarah asal Inggris ini.

Kini MG Motor Indonesia telah resmi meluncurkan produk keduanya, yaitu MG HS yang tampak lebih agresif dengan desain grille yang serupa taburan bintang dan menerima julukan Star Rider, bentuknya yang kokoh serta berkesan elegan yang terus dirasakan hingga memasukki area kabin. Berbalut Alcantara premium leather, bucket seat two-tone berwarna merah hitam ini sangat kuat sekali dengan nuansa sporty.

Dari sisi transmisi, MG HS bermesin turbo 1.500 cc yang mampu menghasilkan torsi hingga 250 Nm, hingga sanggup menghadang kompetitornya seperti Honda CR-V (torsi 240 Nm) dan Wuling Almaz (233 Nm). Ditambah lagi, kecanggihan teknologinya memungkinkan pengendara memilih salah satu dari lima mode mengemudi, yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, & Custom yang dapat memberikan ekstra kenyamanan saat mengendalikan mobil serta penggunaan konsumsi bahan bakar.

Keselamatan, sebagaimana merupakan faktor penting dari Brit Dynamic, telah dilengkapi oleh MG HS melalui rating bintang lima yang telah dikantonginya dari ANCAP dan Euro NCAP. Selain enam airbag yang disematkan untuk melindungi penumpang & pengemudi, ada lebih dari 25 fitur keselamatan lainnya yang tertanam pada SUV berukuran medium ini. Di antaranya adalah Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW) yang akan memberikan penanda saat ada kendaraan melintas di samping ketika pintu mobil dibuka, Traction Control System, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System, Electric Brakeforce Distribution, dan serangkaian fitur keselamatan berkelas lainnya.

Untuk merasakan pengalaman berkendara yang elegan dan sporty bersama MG HS, para calon konsumen dapat langsung mengunjungi outlet MG terdekat yang berlokasi di Pondok Indah, Samanhudi, Kebon Jeruk, Lippo Mall Puri, The Breeze BSD, Warung Buncit, Cibubur, Soekarno Hatta Bandung, Surabaya, hingga Medan. Untuk kenyamanan ekstra, MG juga menyediakan opsi untuk melakukan uji kendara di rumah melalui program Test Drive at Home. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Instagram @mgmotor.id atau situs resmi www.mgmotor.id.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com