Daihatsu Rocky Hybrid Siap Mengaspal Tahun Depan Di Jepang

Daihatsu Rocky Hybrid Siap Mengaspal Tahun Depan Di Jepang

Tokyo Auto Salon 2022 akan menjadi tempat perkenalan bagi Daihatsu Rocky Hybrid. Pameran yang digelar 14-16 Januari di Makuhari Messe, Jepang ini sekaligus menjadi tempat pamer Daihatsu pada empat mobil konsepnya, di mana Rocky Hybrid jadi salah satu penghuni listnya.

Seperti dilansir carscoops, Daihatsu baru akan meluncurkan Rocky e-Smart Hybrid ini pada November 2022 dan tentunya dimulai di pasar domestik Jepang.

Rocky Hybrid ini akan ditenagai motor listrik 105 hp /170 Nm yang dipadukan mesin tiga silinder WA-VEX 1.2L Atkinson-cycle yang berfungsi sebagai generator. Sedangkan untuk mesin bakarnya mampu mengayak daya  81 hp pada 5.600 rpm dan torsi 105 Nm dari 3.200 hingga 5.200 rpm. Jadi cara kerjanya seperti Nissan Kicks e-Power.

Pertanyaan besarnya adalah, apakah mobil ini akan juga dijejalkan dalam jajaran produk Daihatsu di Indonesia?

Sejauh ini pihak PT Astra Daihatsu Motor yang pegang kendali brand berlogo D ini belum berkomentar lebih jauh mengenai mobil elektrifikasi. Amelia Tjandra dalam suatu kesempatan pernah mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti kondisi dan iklim perkembangan otomotif Indonesia.

Jadi bukan hal yang mustahil jika suatu saat kelak Rocky Hybrid akan nampak di jalanan Indonesia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com