Rocky dan Terios Tak Akan Kanibal

Rocky dan Terios Tak Akan Kanibal

Kehadiran Rocky dalam jajaran produk Daihatsu di Indonesia kian memperkaya line up SUV bagi pabrikan berlogo D tersebut.

Salah satu yang menarik adalah selisih harga yang dicantelkan pada Rocky tidak terlalu beda jauh dari Terios yang bercokol di segmen Low SUV. Lalu dengan kondisi demikian, apakah akan ada kanibal atau saling memakan pada kedua produk ini?

“Rocky diposisikan sebagai adik bagi Terios  dan ditempatkan di bawah sang kakak secara price positioning. Memang ada beberapa varian yang memiliki harga setara yang menjadi irisan antara Rocky dan Terios,” terang Hendrayadi Lastiyoso  Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu (ADM )Sales Operation (AI-DSO), dalam virtual press conference yang digelar PT ADM (30/04).

“Jadi secara keseluruhan, harga Terios tetap di atas Rocky, kendati ada beberapa varian yang saling bersilang harga pada varian tertinggi Rocky dengan varian tengah Terios,” lanjutnya.

Hendrayadi menambahkan, kemungkinan saling makan tidak bakal terjadi lantaran Rocky merupakan mobil dengan setingan 5 penumpang, sedangkan untuk Terios 7 penumpang. “Segmentasinya beda antara Rocky dan Terios. Kalau Rocky lebih untuk konsumen yang perlu SUV tapi lebih condong ke styling, safety feature. Sedangkan Terios untuk keluarga, dan mereka yang membutuhkan space.” imbuh Hendrayadi.

Selanjutnya Hendrayadi menambahkan bahwa secara kelas antara Rocky dan Terios berada di tempat yang berbeda. Rocky berada di segmen A-SUV , sedangkan Terios di B-SUV

Daihatsu Rocky mulai dijajakan dibanderol Rp 214,2 juta hingga Rp 236,1 juta, sedangkan Terios mulai digelontorkan ke pasar dengan harga Rp 200 jutaan hinga 251 jutaan.

Intinya, kemunculan Rocky akan melengkapi line up SUV Daihatsu di Indonesia

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com