Harga NJKB Renault Kiger Rp 70 Jutaan. Calon Penggorok Magnite, Raize Dan Rocky

Harga NJKB Renault Kiger Rp 70 Jutaan. Calon Penggorok Magnite, Raize Dan Rocky

Renault Kiger dipastikan meluncur di Indonesia pada 27 Agustus 2021. Compact SUV ini akan menjadi produk keempat pabrikan mobil Prancis yang mampir di Negeri Batik. Sebelumnya Renault juga telah memasarkan model-model compact seperti Kwid, Renault Triber, dan Renault Duster. Sementara Kiger diharapkan dapat menjegal penjualan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang sedang naik daun di segmen yang sama.

Dari sisi rancang bangun, Kiger dirajut menggunakan platform CMFA+ sama dengan yang digunakan Nissan Magnite. Berdasarkan beberapa sumber, mesin Kiger bisa memilih dua opsi, yaitu mesin 3 silinder berkode B4D 1.000 cc N/A  atau  mesin 3 silinder  HRA0 1.000 cc Turbo. Sebagai info mesin dengan asupan turbo tersebut sama dengan yang dipakai pada Magnite. 

Namun sejatinya modal utama dari sebuah Kiger terdapat di harga. Berdasarkan harga NJKB tertulis harga  Kiger 1.0 RXT, RXZ dan RXZ tipe tertinggi dengan harga Rp 77-79 juta. Harga tersebut  memang belum termasuk pajak dan biaya lainnya. Namun sebagai pembanding harga Magnite menurut NJKB di angka Rp 177 jutaan 

Mengutip dari website resmi Nissan setelah pajak dan lainnya, Magnite berbanderol Rp 214 juta On the Road. Jika tampil dengan spesifikasi yang sama, artinya Kiger lebih murah hampir setengah harga Magnite dengan isi yang sama.

Sebagai catatan, Kiger yang dipasarkan di India memiliki panjang 3.991 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.600 mm. Jarak sumbu rodanya 2.500 mm, sedangkan ground clearance-nya 205 mm.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com