Daihatsu: Indonesia Masuki Trend SUV

Daihatsu: Indonesia Masuki Trend SUV

Trend SUV diyakini mulai menjangkit di Indonesia. Salah satu indikasinya adalah terdapat peningkatan, di mana penggunanya terus bertumbuh dengan mencetak angka penjualan yang ian menggembirakan.

Kemunculan trend SUV ini pun dibenarkan oleh Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam acara virtual yang diadakan Jumat (11/02).

"Sejalan dan seiring tren dunia, menurut saya SUV akan tetap digemari dan menjadi favorit banyak orang. Data pun menunjukkan SUV menjadi paling tinggi kenaikannya jika dibandingkan model lain," ujar wanita yang akrab disapa Amel ini.

"Jadi SUV tetap akan menjadi varian manis yang diluncurkan oleh banyak brand, sehingga secara total kontribusi terhadap pasar Indonesia akan terus meningkat," imbuhnya.

Menurut Amel, persaingan sengit ini pun dapat dilihat dengan semakin banyaknya produsen otomotif yang semakin intens meramaikan segmen ini.

Bahkan Amel pun sempat membocorkan bahwa SUV kompak andalannya yakni Rocky mendapatkan rival baru dari kompetitor lawasnya dalam waktu dekat.

Trend SUV ini tak hanya terjadi di Indonesia, namun juga terjadi secara global. Beberapa produsen dunia pun melakukan ‘shifting’ atau mengeser fokus produksinya lebih untuk menghadirkan sosok SUV. Sebagai contoh, Mercedes-Benz menyatakan akan menyuntik mati sedan produk entry levelnya yakni A Class dan menggantikannya posisinya dengan sebuah SUV.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com