All New Jeep Grand Cherokee Meluncur. Punya Tiga Pilihan Mesin

All New Jeep Grand Cherokee Meluncur. Punya Tiga Pilihan Mesin

Jeep Grand Cherokee 2022 dengan dua baris bangku resmi diluncurkan. Mobil ini akan menginjakkan bannya di dealer di Amerika Utara pada kuartal keempat 2021. Namun bagi pelanggan yang menginginkan model plug-in hybrid baru akan tersedia awal 2022.

Generasi ke lima ini hadir dalam beberapa level trim pilihan yakni, Laredo, Altitude, Limited, Overland, Trailhawk, Summit, dan Summit Reserve.

Seperti dilansir motor1.com, pabrikan yang bernaung di bawah kepak sayap Stellantis ini menyertakan tiga pilihan mesin. Pilihan entry-level adalah Pentastar V6 3,6 liter yang menghasilkan 293 hp dan torsi torsi 348 Nm. Versi ini memiliki kemampuan menarik hingga 2.812 kg. Pilihan lain adalah mesin V8 5,7 liter yang mampu menghela daya 357 hp dan 528 Nm, yang memungkinkan penarik 3.265 kilogram.

Sedangkan pilihan hibrida yakni 4xe plug-in hybrid tersedia di level trim Limited, Trailhawk, Overland, Summit, dan Summit Reserve akan dijejalo mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang menghasilkan tenaga total 375 hp dan  637 Nm. Mobil ini dibekali dengan paket baterai 17 kwh dengan jarak tempuh 40 kilometer saat berjalan hanya dengan tenaga listrik. Sementara kemampuannya menarik mencapai 2.720 kilogram.

Jeep Grand Cherokee merupakan salah satu mobil yang rencananya akan hadir di Indonesia. Namun nampaknya mobil ini tidak akan hadir di tanah air dalam waktu dekat. "Betul kita rencana akan launch new Grand Cherokee namun karena shortage supply chip, jadi kita mundur ke tahun depan," terang Dhani Yahya Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, saat dihubungi OtoDriver (01/10). 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com