Jeep Compass Resmi Sasar Pasar Premium SUV Di Indonesia

Jeep Compass Resmi Sasar Pasar Premium SUV Di Indonesia

Pasar otomotif Indonesia mengikuti tren otomotif dunia yang menjadikan SUV salah satu mobil yang berpengaruh dan tengah digandrungi.

Hal inilah yang mendorong DAS Indonesia Motor untuk memperkenalkan SUV kompak terbarunya, New Jeep Compass di pasar nasional.

Mobil ini ditempatkan di pasar SUV premium yang akan menjadi rival bagi SUV Eropa seperti BMW X1, Mercedes-Benz GLC dan Volkswagen Tiguan.

Akan tetapi SUV generasi kedua ini dalam hal banderol ada berpeluang juga untuk merangsek segmen yang dihuni oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang dipasang di rentang harga Rp 600-700 jutaan.

"Indonesia  memiliki begitu banyak jalan untuk membawa kita ke mana-mana, dari rimba beton, yang didominasi oleh semua pencakar langitnya hingga permukaan kasar dan trek yang dapat dijelajahi. Jeep tahu bahwa kami membutuhkan pasangan yang sempurna untuk menemani kami di jalan setiap hari, karena setiap hari adalah petualangan: kami menyebut mereka Adventurous Dreamers," tutur Dhani Yahya, Chief Operating Officer (COO) DAS Indonesia Motor, dalam acara peluncuran New Jeep Compass, di Senayan City, Jakarta, Rabu (1/12/).
"Strategi produk global Jeep sejalan dengan pasar Indonesia, di mana segmen (pasar) SUV tumbuh secara drastis, terutama untuk all-around cars dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan teknologi modern di dalamnya," sambung Dhani.

SUV CBU dari India ini diklaim telah mengalami berbagai peningkatan kualitas finishing. Interior 'all-new cabin interior-nya pun diklaim mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan di jalanan perkotaan. Interior juga telah dibuat lebih fungsional dengan pengaturan konsol tengah baru dan kompartemen penyimpanan dengan kapasitas 4,4 liter,  memiliki penyimpanan tambahan-dengan volume 7,2 liter yang artinya tiga kali lipat dibandingkan versi sebelumnya yang hanya 2,8 liter.

Tak hanya itu, Interior SUV yang mengadopsi desain wajah dari WK2  Grand Cherokee ini pun telah dijejali dengan berbagai fitur antara lain panel kluster instrumen digital 10,25 inci full-HD dan sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci yang ditempatkan di bagian tengah dasbor dengan posisi lebih tinggi, Sistem Uconnect 5 juga dilengkapi prosesor lima kali lebih cepat dengan integrasi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, natural voice recognition, dan layanan Uconnect.

Untuk dapur pacunya mengandalkan bensin turbo MultiAir, empat silinder 1,4 liter yang diakurkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan Dual Dry Clutch Transmission (DDCT) untuk menyalurkan daya di roda depan.
Mobil SUV yang mampu menampung 5 penumpang ini dibanderol Rp 699 juta off the road atau Rp 770-780 juta untuk harga versi on the road di wilayah Jakarta.

Jeep hanya menjajaknya dalam satu pilihan trim level yakni Limited yang merupakan kasta paling tinggi. Saat ini status mobil ini ready stock dan bagi yang berminat bisa langsung meminangnya.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com