Setelah Wrangler, Grand Cherokee Juga Kena Recall Karena Masalah Lampu Utama

Setelah Wrangler, Grand Cherokee Juga Kena Recall Karena Masalah Lampu Utama

Setelah model Jeep Wrangler Hybrid mendapatkan recall, kini giliran puluhan ribu unit Grand Cherokee  juga mendapatkan recall. Hal ini disebabkan masalah lampu depan yang tidak berfungsi normal.

Seperti dilansir dari Carscoops (26/12), Jeep mengungkapkan SUV yang terdampak dari recall tersebut merupakan produksi dari 3 Desember 2020 hingga 21 Juli 2021. Pada tipe Grand Cherokee L memiliki sebuah fitur yakni modul pencahayaan pintar, sehingga lampu depan bisa menyala dalam kondisi tertentu.

Namun, setelah mendapat pembaruan perangkat lunak (software) hal ini menyebabkan gangguan pada fitur tersebut. Alhasil, lampu depan sering berfungsi secara tidak normal

Untuk mengatasi masalah tersebut, Jeep akan melakukan recall sebanyak 36.929 unit Grand Cherokee L di Amerika Serikat. Mobil yang ditarik kembali didominasi model tahun 2021.

Sebenarnya masalah ini telah diketahui oleh tim Divisi Keselamatan Teknis Fiat Chrysler Automobiles sejak 17 November 2021. Namun, baru pada 2 Desember 2021 pihak perusahaan langsung memutuskan untuk menarik kembali puluhan ribu mobil yang terdeteksi bermasalah.

Ini bukan kali pertama Jeep harus melakukan recall di tahun 2021. Sebelumnya pada Oktober lalu, Jeep juga melakukan penarikan kembali terhadap Grand Cherokee L karena fitur lampu jauh otomatis tidak berfungsi. Alhasil, perusahaan harus menarik kembali Grand Cherokee L sebanyak 7.082 unit dari konsumen dan beberapa dealer di Amerika Serikat.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com