All New Jeep Grand Cherokee Diluncurkan. Hadir Di Indonesia Tahun Ini Juga.

All New Jeep Grand Cherokee Diluncurkan. Hadir Di Indonesia Tahun Ini Juga.

Generasi kelima Jeep Grand Cherokee resmi diperlihatkan dikhalayak 7 Januari silam. SUV ini direncanakan akan mulai dijual di Amerika Utara pada musim semi 2021 atau sekitar bulan Maret mendatang.

Selain terdapat perubahan masif pada penampilannya, SUV berkode WL ini pun mendapatkan satu baris bangku dan menjadikannya sebagai SUV 7 penumpang. Bertambahnya jumlah penumpang ini pun ditandai dengan penambahan huruf L di belakang namanya, menjadi Grand Cherokee L.

Walau demikian, varian klasik berbangku 5 tetap diproduksi, dimungkinkan menyusul setelahnya. Seperti dilansir caranddriver.com, model 5 penumpang akan dikenalkan pada tahun 2022 mendatang.

Balik ke Grand Cherokee L, SUV ini akan dipasarkan dalam tiga pilihan trim mulai dari Laredo untuk versi entry level, Limited, Overland dan Summit sebagai top levelnya.

Secara kontruksi, Grand Cherokee L tidak keluar dari pakem dengan mengandalkan konstruksi bodi monokok. Kenyamanan dan kepresisian berkendara akan terjaga dengan baik lantaran mobil ini sudah menggadopsi sistem suspensi independent untuk depan maupun suspensi belakangnya.

Peningkatan terbesar Grand Cherokee baru ada di kabin yang menjadikannya sebagai rival yang harus diperhitungkan oleh BMW X5 dan kelas Mercedes-Benz GLE. Layar sentuh 8,4 inci adalah standar dengan sistem infotainment Uconnect 5 FCA yang baru dengan kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel. Sedangkan layar 10,1 inci tersedia di Limited dan Overland dan menjadi standar pada trim Summit.

Mengenai mesin, Jeep menawarkan mesin V6 3.6 Pentastar 290 hp/348 Nm dengan dibantu oleh sistem eTorque Mild Hybrid untuk trim level Laredo dan Limited. Sedangkan Overland dan Summit punya pilihan mesin V8 5.7 HEMI 357 hp/529 Nm dengan Multi Displacement System (MDS).

Walau masih kinyis-kinyis alias sangat baru di pasar AS, namun ternyata Jeep Indonesia yang kini digawangi oleh PT DAS Indonesia Motor gerak cepat. Dikabarkan bahwa Grand Cherokee L ini bakal bisa dinikmati khalayak Indonesia tahun ini juga. “Kita siap untuk menghadirkan SUV ini di tanah air dan rencananya pada kuartal keempat 2021 ini, model ini akan hadir di Indonesia,” terang Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor saat dihubungi OtoDriver (10/01).

“Varian yang akan kami masukkan adalah yang bermesin V6 3.6 Liter,” tuturnya menutup perbincangan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com