Terkaan Wujud Karimun 7 Seater Beredar

Terkaan Wujud Karimun 7 Seater Beredar

Kabar Karimun WagonR dengan kapasitas 7 penumpang memang sudah berhembus sejak tahun lalu. Meski demikian, pihak Maruti yang memasarkan dan memproduksi mobil Suzuki di India, belum juga memberikan titik terang kapan model tersebut akan dijual ke pasaran.

Beruntung, seniman olah digital bernama SRK telah melansir rendering alias terkaan yang menggambarkan bagaimana wujud WagonR dengan kapasitas 7 penumpang. Di jagad maya  ramai berhembus gosip bahwa ada kemungkinan Karimun ini dijual tahun 2020.

Seperti dilansir Rushlane.com, WagonR ini akan diprioritaskan sebagai mobil yang diekspor ke negara-negara tetangga, seperti Indonesia dan Thailand. Jika dilihat dari hasil rendering SRK, maka ada penambahan pada wheelbase dan overhang belakang. Sehingga memungkinkan model ini bisa diisi 7 orang penumpang.

 

Meski demikian, di tengah kabar beredarnya model ini. Maruti Suzuki juga terpergok tengah mencoba XL5 yang kabarnya merupakan sebuah model premium dari WagonR saat ini. Jadi, akan ada dua model baru yang dikembangkan menggunakan platform yang sama berbasis WagonR.

Belum ada informasi mengenai jantung pacu yang akan diusungnya, namun jika mengacu pada mesin yang ditawarkan untuk pasar Indonesia, kemungkinan akan menggunakan mesin berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 ps pada 6.200 rpm dan memiliki torsi maksimal 90 Nm pada 3.500 rpm

Kedua model rencananya akan diperlihatkan pada Auto Expo di New Delhi yang berlangsung bulan Februari mendatang.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com