Penampakan Suzuki Karimun Bermesin Listrik  Beredar!

Penampakan Suzuki Karimun Bermesin Listrik Beredar!

Maruti sebutan dari Suzuki India tengah mengembangkan beberapa model untuk tahun 2020. Salah satunya adalah WagonR berbasis listrik, yang juga merupakan produk mobil listrik pertama Maruti.

Dilansir indianautoblog, Rabu (5/2), beredar foto yang diduga Karimun listrik yang sedang diuji di jalanan Gurgaon, India. Dari laporan yang ada menyebut nantinya mobil akan diberi nama Maruti XL5.

 

Namun mobil untuk awal kabarnya mobil hanya akan dijual untuk konsumen fleet, yakni perusahaan taksi dan perusahaan pemerintah India yakni Energy Efficiency Services Limited (EESL), karena penjualan mobil di India sedang merosot, untuk itu pemasaran untuk konsumen biasa ditunda.

Dari gambar tersebut terlihat mobil menggunakan pelek 15 inci. Desain bagian depan mobil yang unik khas Suzuki, juga penggunaan lampu depan, gril atas, gril bawah, bumper, serta lampu kabut yang berbeda dengan WagonR Konvensional.

Sedangkan perbedaan pada bagian belakang terdapat pada lampu yang posisinya dipasang lebih tinggi, dan penggunaan LED tail lamps.

Kemungkinan mobil meluncur dalam dua versi mesin, yakni bensin dan listrik murni. Jenisnya BS-VI K12M empat silinder, yang mampu memberikan daya maksimum 61 kW (82,94 PS) pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 4.200 rpm. Mesin akan dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis 5 percepatan.

Sebelum WagonR listrik, Maruti akan memperkenalkan konsep Futuro-e, di Auto Expo 2020. Untuk WagonR listrik sendiri diperkirakan akan meluncur pada 2021.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com