Toyota Bakal Produksi Mobil Menggunakan Basis Dari Wagon R?

Toyota Bakal Produksi Mobil Menggunakan Basis Dari Wagon R?

Di India, Toyota dan Suzuki berafiliasi membuat produk mobil kembar. Salah satu modelnya adalah Toyota Glanza mengambil basis dari Suzuki Baleno Hatchback.

Tampaknya kedua pabrikan ini tengah mempersiapkan salah satu produk afiliasi selanjutnya. Sebuah Suzuki Wagon R yang menggunakan emblem Wagon R tertangkap kamera ketika sedang berjalan di jalanan India. Dan istimewanya, mobil ini tidak menggunakan jubah kamuflase sama sekali.

Namun berdasarkan rumor yang beredar, mobil ini disinyalir menggunakan penggerak yang cukup istimewa. Tidak lagi menggunakan mesin bensin konvensional, Toyota ‘Wagon R’ ini digosipkan menggunakan penggerak mesin listrik.

Di India, mobil ini dikenal dengan nama Maruti XL5. Berbeda dengan Indonesia, Wagon R yang dimaksud adalah Suzuki Karimun Wagon R yang merupakan mobil ber-genre City Car yang masuk ke dalam skema LCGC.

Belum diketahui spesifikasi mesin listrik yang digunakan mobil ini. Namun yang jelas, Toyota ‘Wagon R’ ini diduga kuat bakal menjadi mobil Toyota pertama yang menggunakan mesin listrik di India.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com