Suzuki Rilis Wagon R Versi JDM, Simak Spesifikasinya

Suzuki Rilis Wagon R Versi JDM, Simak Spesifikasinya

Suzuki  merilis WagonR Smile yang dijual hanya untuk pasar domestik Jepang. Bagi para peminat, mobil dengan spesifikasi Japanesse Domestic Market (JDM)  ini sudah bisa langsung diantar pada bulan September ini.

Dikutip dari GaadiWaadi, Suzuki WagonR Smile dibanderol 1,29 juta yen atau setara dengan Rp 167 jutaan untuk varian terendah, dan 1,71 yen atau setara dengan Rp 221 jutaan untuk varian tertinggi.

Melihat pasar mobil mungil yang begitu diminati di Jepang, Suzuki menargetkan Smile dapat terjual sebanyak 60 ribu unit per tahun atau sekitar 5.000 unit per bulan.

Pada  eksteriornya, mobil kecil ini punya ciri khas berbentuk kotak, dan mengenakan siluet seperti minivan. Wajah depannya mendapatkan sepasang lampu utama bulat, dan gril radiator yang dilapisi krom.

Di bagian samping, terdapat pintu geser yang memudahkan masuk dan keluar penumpang di kursi belakang. Dimensi tinggi model ini sekitar 45 mm, dengan garis atap yang rata, dan sisi belakang mendapat lampu belakang yang ditumpuk secara vertikal.

Bagian kabinnya, mengikuti tata letak yang bersih dan rapi, tetapi dengan sejumlah fitur bawaan. Infotainment layar sentuh besar dilengkapi dengan kontrol yang terpasang di kemudi, dan konsep dual-tone untuk dasbor menonjolkan suasana mewah secara keseleruhan.

Sebagai mobil yang masuk kelas Kei-Car, WagonR Smile dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 657 cc tiga silinder, naturally-aspirated yang mampu mengembuskan daya hingga 47 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 58 Nm pada 5.000 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi CVT agar lebih hemat bahan bakar.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com