Suzuki Karimun Kembali Melantai, Simak Spesifikasi Terbarunya

Suzuki Karimun Kembali Melantai, Simak Spesifikasi Terbarunya

Suzuki Karimun bukan nama yang asing dalam industry permobilan. Pasalnya mobil mungil lansiran Suzuki ini sudah ada sejak tahun 2000-an.

Yang menarik, kali ini Maruti Suzuki memperkenalkan model terbarunya untuk pasar India. Meski belum masuk ke Indonesia, namun ada banyak pembaruan dan peningkatan kualitas yang mesti Anda ketahui.

Dari laman resmi Maruti, informasi pembaruan terdapat pada bagian grill dan desain lampu depan. Kini dimensinya juga direvisi, memiliki panjang 3.655 milimeter, lebar 1.620 mm dan tinggi 1.675 mm. Rangkanya dibuat menggunakan platform Heartect, sama seperti Jimny dan Ertiga.

Suzuki mengganti pelapis jok dengan motif baru, sementara sistem hiburan dianggap cukup mumpuni dengan layar 7 inci yang memiliki fitur Android Auto serta Apple CarPlay. Jantung pacunya masih mengandalkan mesin tiga silinder 1.000 cc, dengan kemampuan 68 HP serta torsi 90 Nm. Suzuki mengklaim, bahwa konsumsi BBM bisa mencapai 25,19 kilometer per liter.

Selain itu, mereka juga menyediakan versi mesin 1.200 cc dengan kemampuan 88 HP dan torsi 113 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan, melalui pilihan transmisi manual atau otomatis jenis Auto Gear Shift.

Sistem keselamatan yang dipasang lumayan lengkap, mulai dari dua kantung udara di bagian depan, rem antilock braking system atau ABS serta hill hold assist. “Wagon R sudah terjual lebih dari 2,7 juta unit, sejak pertama kali diperkenalkan. Ada 12 lebih fitur baru yang dipasang, dan kami harap bisa memberikan pengalaman baru pada pengguna,” ujar Senior Executive Director Maruti Suzuki, Shashank Srivastava.

Di India, harga versi terendah naik dari 518 ribu Rupee atau sekitar Rp 90 jutaan menjadi 540 ribu Rupee atau setara Rp 103 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com