Suzuki Siapkan Penantang Toyota Raize Bernama XL5?

Suzuki Siapkan Penantang Toyota Raize Bernama XL5?

Setelah meluncurkan XL6 yang menyasar segmen LSUV di India, Maruti Suzuki terpergok tengan mencoba sebuah prototipe yang diduga bernama XL5, sebuah compact SUV yang dikembangkan dari platform milik Karimun WagonR.

Dari pantauan kamera amatir yang hasilnya tengah jadi perbincangan di jagad maya, terlihat jelas mobil ini hadir dengan ground clearance yang lebih tinggi ketimbang city car WagonR. Selain itu, meski diselimuti kain kamuflase, terlihat bahwa lampu depan terbelah, kemudian memiliki desain grill atas dan grill bawah, bumper depan diprediksi mirip Ignis, dengan lampu kabut.

 

Seperti dilansir Indianautosblog.com, jantung pacu XL5 akan mengusung mesin empat silinder BS-VI K12M yang bertenaga 82,94 ps dengan torsi puncak 113 Nm pada 4.200 rpm. Sementara mesin akan disandingkan dengan transmisi manual dan otomatik 5 percepatan.

Ada dugaan Maruti yang menjual brand Suzuki di India akan mulai memasarkan XL5 ini pada paruh kedua 2020. Hingga saat ini memang belum ada wujud asli atau tampang yang tanpa penutup, tapi jika menerka dari spy shot ini kemungkinan XL5 ini akan masuk ke kelas yang sama dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. 

Namun ketiganya mungkin masih lama untuk bertemu atau head to head dalam suatu negara.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com