SPYSHOT: Toyota 86 Generasi Terbaru

SPYSHOT: Toyota 86 Generasi Terbaru

Toyota 86 dipastikan akan berganti generasi. Hal ini dibuktikan lewat spyshot yang beredar di dunia maya.

Diambil dari akun instagram @kystify, mobil ini terlihat sedang dalam pengetesan dan bagian eksteriornya tertutup oleh jubah kamuflase yang cukup tebal. Diketahui foto ini diambil di dekat fasilitas Research and Development Toyota di Michigan, Amerika Serikat.

Kendati ditutupi kamuflase, ada banyak perubahan yang dapat dilihat dari mobil ini jika dibandingkan dengan Toyota GT 86 versi sekarang. Dari body desainnya dibuat sedikit lebih ringkas tanpa banyak lekukan-lekukan. Untuk bagian depannya, sekilas mobil ini mirip dengan desain Nissan 370Z.

Untuk spesifikasinya, mobil ini digosipkan bakal menggunakan mesin baru, yakni FA24 menggantikan jantung pacu lamanya. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 217 dk serta torsi 239 Nm.

Tak hanya itu, Toyota 86 generasi terbaru ini diyakini bakal menggunakan platform Toyota terbarum yakni Toyota New Global Architecturenya (TNGA). Platform ini telah digunakan pada beberapa mobil The Three Oval sebelumnya, seperti C-HR, Corolla, dan Corolla Cross. Tentu platform baru ini guna menjaga kelincahan mobil apalagi 86 dipastikan akan memiliki tenaga mesin lebih besar.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com