Sedan Toyota Crown Disuntik Mati, SUV Crown Dihidupkan

Sedan Toyota Crown Disuntik Mati, SUV Crown Dihidupkan

Sedan mungkin akan segera menjadi sejarah. Jika mengamati perkembangan yang ada saat ini, industri otomotif dunia seolah mulai berpaling dari sedan. Model Three Boxes ini pun mulai ditinggalkan. Bahkan Ford Motor Company mengatakan bahwa pihaknya hanya akan menyisakan Mustang sebagai ‘warisan sejarah’.

Ternyata hal serupa pun terjadi pada Toyota yang berwacana untuk menghapus sedan legendarisnya, Crown.

Alasan Toyota untuk menggantikan sedan premiumnya cukup realistis lantaran ambyarnya penjualan sang sedan legendaris ini. Seperti dikutip dari carexpert.com.au Toyota berencana akan menyudahi hidup sang sedan pada 2022 mendatang.

Nama Crown nampaknya tak akan hilang, lantaran ada kemungkinan bahwa nama Crown ini akan dilanjutkan dalam wujud sebuah SUV. Infonya SUV Crown bakal menggunakan platform milik Toyota Highlander.

Lebih jauh lagi, dikatakan bahwa Crown SUV tidak hanya dijual dalam pasar yang terbatas, seperti halnya Crown saat ini. Namun kemungkinan akan menjadi produk global yang hadir di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com