Saat Hadir Di Indonesia, Siapa Rival KIA Sonet?

Saat Hadir Di Indonesia, Siapa Rival KIA Sonet?

KIA Sonet telah melenggang secara resmi di India. Secara otomatis, mobil ini melakukan debut dunianya sekaligus menjadikan India sebagai negara produsen Mini SUV tersebut.

Kabar baiknya, kemungkinan besar mobil ini bakal hadir di Indonesia. Jika terealisasi, maka KIA Sonet dipastikan belum memiliki lawan tangguh di segmen tersebut.

Lawan terdekatnya adalah Suzuki Ignis. Namun jika dipertemukan secara dimensi, Ignis memiliki panjang 3.700 mm sementara Sonet 3.995 mm. Artinya, Ignis bisa dikatakan bukan menjadi rival langsung dari Sonet jika meluncur di Indonesia.

Lantas, siapakah yang bakal menjadi pesain KIA Sonet? Tentu Anda semua masih ingat dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang melakukan debut dunianya di Jepang pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu. Duo Mini SUV ini juga digadang-gadang bakal masuk ke Indonesia meski belum bisa dipastikan kapan waktu peluncurannya.

Namun jika dilihat secara dimensi, kedua model ini memiliki kemiripan. KIA Sonet dibekali dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm, serta tinggi 1.647 mm. Sedangkan Raize-Rocky memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, serta tinggi 1.620 mm.

Untuk urusan jantung pacunya, Raize dan Rocky memiliki pilihan mesin 1.000 cc 3 silinder turbo. Dan, Sonet pun juga punya mesin yang serupa, yakni 1.000 cc 3 silinder turbo pula. Akan tetapi, pilihan KIA Sonet lebih lengkap selain mesin 3 silinder tersebut, yakni ada lagi 1.200 cc 4 silinder non turbo serta mesin diesel 1.500 cc.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com