Kia AY, Sebuah Jawaban Untuk Hadang Honda WR-V?

Kia AY, Sebuah Jawaban Untuk Hadang Honda WR-V?

Tak bisa terhindarkan bahwa saat ini SUV crossover tengah menjadi primadona di hampir seluruh dunia. Hal ini pun terjadi di kelas crossover entry level.

Untuk masuk ke dalam persaingan tersebut, Kia pun menyiapkan jawabannya yakni Kia AY yang akan ditempatkan antara Sonet dan Seltos.

Si mungil ini akan menjadi produk global yang akan hadir sebagai mobil full elektrik dan juga bermesin konvensional. Dikutip dari team-bhp.com, versi all electric akan masuk pasar negeri martabak pada 2025 mendatang, sedangkan untuk versi bensinnya sepertinya akan dihadirkan dalam waktu yang berbarengan.

Laporan lain yang dikutip dari indiantimes.com mengatakan bahwa versi bensin dari Kia AY akan dibekali dengan mesin 3 silinder 1.0 liter turbo. Seperti halnya Sonet, mobil yang berukuran panjang sekitar 4 meteran ini hanya ditawarkan sebagai penggerak roda depan saja.

Sedangkan untuk versi full elektriknya, belum ada spesifikasi yang disinggung, hanya saja kemungkinan motor listrik akan dibenamkan pada bagian belakang.

Mengenai dimensi belum juga ada angka yang bisa diungkap, namun disebutkan bahwa Kia AY akan punya ruang kaki dan bagasi yang lebih luas.

Versi bensin akan menjadi produk mayoritas yakni sekitar 80% dari total produksi.

Apabila mobil ini dihadirkan di Indonesia, maka akan potensi menjadi rival bagi Honda WR-V ataupun Suzuki Ignis. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com