Mengintip Rival Raize dan Rocky di Indonesia, Ada Siapa Saja?

Mengintip Rival Raize dan Rocky di Indonesia, Ada Siapa Saja?

Akan dilepas dengan dengan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc NA, diprediksi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan dijual dengan rentang harga Rp 200 jutaan.

Hal tersebut membuat keduanya siap jadi 'barang panas' di Indonesia tahun ini. Pasalnya pengisi kelas entry level SUV ini bakal menantang banyak rival di Indonesia. Siapa saja?

Setidaknya dari ada empat rival yang bakal menghadang Raize dan Rocky yang bermain di segmen entry level SUV 5-seater dengan harga mulai Rp 160-280 jutaan. Sebut saja Nissan Magnite, Renault Kwid Climber, KIA Sonet hingga yang paling lawas, Suzuki Ignis.

Pertama ada Nissan Magnite yang juga terbilang anyar. Sama seperti Raize dan Rocky, Magnite juga dibekali dengan mesin 1.000 cc turbo tipe HRAO 1.0L bertenaga 99 dk.

Magnite dijual di Indonesia mulai Rp 208,8 juta untuk model Upper MT (manual) dan yang tertinggi tipe Premium CVT (matik) seharga Rp 238,8 juta.

Lalu ada Renault Kwid Climber yang merupakan produk impor asal India. Spek mesinnya 1.000 cc bertenaga 67 dk yang mirip dengan performa LCGC.

Hanya ada satu pilihan transmisi Kwid Climber, yakni 5-speed otomatik. Harga Kwid Climber di Indonesia mencapai Rp 161,4 juta.

Lalu ada KIA Sonet yang juga belum lama mengaspal. Memang spek mesinnya lebih besar, yakni 1.500 cc bertenaga 113 dk.

Namun soal harga, Sonet juga beririsan dengan Raize dan Rocky. Di mana Sonet dijual mulai Rp 193 di tipe standar manual. Hingga yang tertinggi Premiere iVT (otomatik) seharga Rp 289 juta.

Terakhir ada pengisi lawas di segmen ini, yakni Suzuki Ignis. Mobil itu dibekali satu jenis mesin, yakni 4-silinder 1.200 cc NA tipe K12M yang bertenaga 83 dk.

Harga jual Ignis di Indonesia dimulai dari Rp 175,5 juta untuk versi terendah, GL MT (manual). Sedangkan versi tertingginya GX AGS (otomatik) dibanderol Rp 204,5 juta. Wah, bakal seru nih!

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com