Renault Akan Hadirkan SUV Ekonomis ke Indonesia

Renault Akan Hadirkan SUV Ekonomis ke Indonesia

Renault Triber akhirnya resmi masuk Indonesia. Tidak berhenti di situ, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), berencana menambah lagi lini produk yang mereka tawarkan. Teranyar, Renault Kiger disebut-sebut akan dihadirkan untuk pasar otomotif lokal. Sebuah SUV baru dengan harga cukup ekonomis.

"Pasti akan masuk ke Indonesia, karena itu keren banget modelnya dan kita tinggal tunggu timing-nya," ujar COO MRI, Davy J. Tuilan dalam telekonfrensi bersama rekan media, Senin (18/5). Namun perhelatan pameran otomotif lokal yang mundur jadwalnya membuat pihaknya perlu menyusun rencana lagi melihat kemungkinan-kemungkinan peluncurannya.

(Baca juga: Lewat Perjalanan Panjang, Renault Triber Segera Dikirim ke Konsumen)

Renault Kiger --sebelumnya disebut dengan nama Renault HBC-- sendiri merupakan SUV kompak teranyar dari jenama Prancis ini. Rencananya mobil ini akan debut di India, Juli 2020 mendatang dan beberapa kali sudah tertangkap kemera sedang uji jalan. Namun ada indikasi debutnya tertunda karena dampak pandemi Covid-19.

 

Mobil ini juga merupakan model pengembangan dari MPV andalan Renault, Triber. Keduanya disebut memakai platform yang sama (CMF-A+) dengan ground clearence lebih tinggi dan wheelbase lebih panjang. Selain itu ruang kabinnya juga serupa dengan fitur-fitur yang juga tidak jauh berbeda.

Masalah dapur pacu, Renault Kiger mengandalkan mesin 1.000 cc 3-silinder dengan turbo dengan pilihan transmisi manual dan AMT, serupa dengan Triber. Namun dengan penyesuaian output dari mesin ini mencapai 99 hp dan torsi maksimum 160 Nm.

(Baca juga: SPY SHOT: Varian Baru Mobil Murah Renault Indonesia)

Davy menjelaskan tidak tertutup kemungkinan, jika nantinya Renault Kiger datang ke Indonesia, mobil ini hadir dengan spesifikasi yang lebih mentereng. "Kiger sih harapannya bisa lebih bagus dibanding yang ada di India. Minimalnya sama, tapi kemungkinan paling tidak pelek-nya ganti lah," terangnya.

Beberapa media di India memperkirakan mobil ini akan dibanderol dengan kisaran harga 600 ribu ruppe-850 ribu rupee (sekitar Rp 117 juta -Rp 166 juta). Tentunya kisaran harga yang menarik, meski jika masuk Indonesia harganya akan naik mengikuti biaya bea masuk dan lain-lain. Semoga tetap menarik harganya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com