Renault Triber "Matic" Segera Dipasarkan Bulan Depan

Renault Triber "Matic" Segera Dipasarkan Bulan Depan

Renault Triber hadir di Indonesia sejak akhir tahun lalu, namun pada saat itu hanya tersedia varian manual 5 percepatan yang dijajakan. Hal tersebut membuatnya kurang menarik di pasaran, apalagi melihat kompetitor mereka seperti Toyota Calya sudah tersedia varian otomatik.

Tak mau pamornya terus menurun di tanah air, OtoDriver mendapat bocoran bahwa varian AMT alias Automated Manual Transmission untuk Triber akan segera hadir, paling cepat bulan depan.

 

“Saat ini kendalanya pada pengiriman yang tertunda karena pandemi, kami sudah mempersiapkan varian tersebut untuk dijual di Indonesia, paling cepat bulan depan varian tersebut sampai,” ucap Doddy Ariesta Afriyana selaku GM Training PT Maxindo Renault Indonesia.

Dengan hadirnya varian otomatik, diharapkan penjualan Triber akan terdongkrak dibanding saat ini. Kami pun sempat melihat stok Renault Triber yang masih banyak di Maxindo BSD, dari pantauan kami semua warna masih tersedia.

Walau Triber AMT mengusung dua pedal, namun karakteristik transmisi satu ini agak berbeda dengan matic pada umumnya. Maka dari itu mobil bertransmisi AMT tak berlebihan disebut setengah matic, setengah manual. Kendati demikian tetap saja Triber "matic" ini layak untuk ditunggu. Jangan sampai konsumen hanya mendapat opsi transmisi manual saja.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com