5 Fitur Penting Triber yang Tidak Dimiliki Calya

5 Fitur Penting Triber yang Tidak Dimiliki Calya

Renault Triber telah diperkenalkan ke konsumen Indonesia sejak November 2019 yang lalu. Namun para pemesan Triber baru mendapatkan mobil ini mulai bulan April 2020. Lamanya pengiriman dari India disinyalir jadi penyebab utama konsumen harus menunggu selama 5 bulan. Tapi meski menunggu lebih lama, Renault ternyata menyematkan beberapa fitur mewah yang membuat kompetitor Toyota Calya ini patut ditunggu.

Beberapa fitur yang dimiliki bahkan sering kita ditemui pada mobil yang kelasnya berada di atas Triber, faktor tersebut membuatnya cukup menarik untuk dimiliki. Berikut 5 fitur penting yang terdapat pada Renault Triber yang dijual Rp 133 juta hingga Rp 169 jutaan ini.

 

1. Kapasitas Bagasi

Baik Triber maupun Toyota Calya keduanya ditawarkan dengan kapasitas 7 penumpang, namun untuk daya tampung secara keseluruhan Triber lebih unggul karena memiliki kabin sebagai ruang penyimpanan lebih besar. Secara total jika kursi baris ketiga dan kedua diratakan, Triber memiliki 625 liter, sementara Calya hanya 503 liter.

 

2. LED Instrument cluster

Fitur ini banyak terdapat pada mobil mewah, atau mobil lansiran Eropa. Meski Triber dibuat di India, hal tersebut lantas tak membuat Renault harus memangkas fitur instrument cluster ini. Dengan pencahayaan LED yang lebih baik ditambah tampilan instrument cluster yang simpel namun informatif, jelas yang dimiliki Triber tak dimiliki para kompetitor di kelasnya semisal Toyota Calya.

 

3. Head Unit 8 Inci

Bukan cuma memiliki head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang cukup besar dan mudah dioperasikan. Namun di dalamnya telah terdapat konektivitas modern seperti halnya Android Auto ataupun Apple Carplay. Untuk fitur ini, lagi-lagi Calya tidak memilikinya.

4. Cooler Box

Fitur ini memang fungsinya hanya dapat menjaga minuman Anda tetap terjaga kesegarannya. Namun fitur ini jelas bukan barang murahan untuk mobil terjangkau sekelas Triber. Pada mobil ini, terdapat dua cooler box sekaligus yang posisinya terdapat di konsol tengah dan satu lagi terdapat di laci penyimpanan pada dasbor.

 

5. Start/Stop Engin Button

PT Maxindo Renault Indonesia belum mendatangkan versi otomatik Triber ke pasar tanah air. Meski demikian sebagai tipe tertinggi saat ini, yaitu RXZ sudah dilengkapi dengan smart key dan start stop engine button yang merupakan fitur standar untuk mobil-mobil di kelas Rp 200 jutaan. Untuk kelas Triber dan Calya yang dibanderol Rp 130 juta hingga Rp 170 jutaan, tentu fitur ini sudah sangat mewah. Apalagi smart key Triber selain mudah disimpan, penggunanya juga mendapatkan fitur tambahan seperti pembuka kunci otomatis dan pengunci otomatis ketika Anda berjarak dua meter dari mobil, tanpa perlu memegang kunci, mobil tersebut akan langsung otomatis terkunci saat Anda meninggalkan mobil, dan akan otomatis terbuka saat Anda ingin masuk ke dalam mobil.

Foto: Alfons

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com