Nissan Akan Punya MPV 7 Seater, Bakal Jadi Pesaing Calya-Sigra

Nissan Akan Punya MPV 7 Seater, Bakal Jadi Pesaing Calya-Sigra

Nissan dikabarkan bakal memiliki MPV 7 seater di masa yang akan datang. Tapi tentunya mobil ini bukan dipersiapkan untuk pasar Indonesia terlebih dahulu, tapi India terlebih dahulu.

Seperti dikutip dari rushlane.com (7/2), nantinya MPV 7 seater ini bakal sekelas dengan Renault Triber dan tentunya akan berbagi basis, karena mereka dalam satu aliansi tentunya. Hal ini nantinya akan sama dengan Magnite-Kiger yang merupakan mini SUV satu basis.

Tentunya secara spesifikasi, nantinya MPV Nissan ini tidak akan banyak perbedaan. Jika melirik spesifikasi Triber, dimensinya bakal memiliki panjang 3.990 mm lebar 1.547 mm, dan tinggi 1.662 mm.

Di balik kap kesinnya, Renault Triber ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga 72 dk serta torsi 96 Nm. Triber sendiiri memiliki opsi transmisi manual 5 percepatan dan otomatik AMT.

Jika Mobil ini hadir di Indonesia, tentu segmentasinya akan mirip dengan Renault Triber. Meski tidak masuk ke dalam skema LGCC, tapi mau tak mau MPV Nissan ini bakal bersaing dengan penguasa MPV 7 seater entry level, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com