Renault Triber Menjadi Mobil Merek Eropa Termurah di Indonesia

Renault Triber Menjadi Mobil Merek Eropa Termurah di Indonesia

Renault Triber akhirnya telah resmi dijual di pasaran Indonesia setelah penantian beberapa bulan. dirilisnya harga resmi MPV kompak ini pun membuat publik heboh. Pasalnya Triber langsung menjadi mobil merek Eropa dengan harga termurah di Indonesia.

Predikat tersebut mengalahkan saudara semereknya, Renault Kwid. Pada pengumuman harga resminya pada 18 November 2019, Renault Indonesia menyebut harga Triber dimulai dari Rp Rp 133,3 juta.

Sedangkan untuk Renault Kwid saat ini dibanderol dengan harga termurah Rp 138 jutaan. Triber sendiri terdiri dari 6 opsi varian.

Daftar harga Triber (OTR Jabodetabek)

RXE M/T : Rp 133 juta

RXL M/T : Rp 149 juta

RXT M/T : Rp 157 juta

RXZ M/T : Rp 164 juta

RXT AMT : Rp 164 juta

RXZ AMT : Rp 169,9 juta

Kemunculan harga resmi Triber ini tentu menjadi daya tarik tersendiri. Mobil yang debut pada pertengahan 2019 ini diproyeksi menjadi lawan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Bahkan ia diprediksi akan menyerempet penjualan Toyota Avanza juga.

Untuk fitur keselamatan Renault tergolong cukup membuat produk barunya bersaing. Tersedia 4 buah airbags dan fitur keyless entry dan start stop engine yang dimilikinya. Selain itu ada dua buah kompartemen pendingin yang bisa membuat minuman Anda tetap segar.

Hingga kini yang menyisakan rasa penasaran adalah performanya. Sebab dengan kemampuan daya angkut 7 orang namun Triber hanya dipersenjatai mesin berkonfigurasi 3 silinder. Renault Triber mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc dengan tenaga 72 ps serta torsi 96 Nm.

Foto: Jason

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com