Nissan Mulai Buka-bukaan Mengenai Crossover Barunya

Nissan Mulai Buka-bukaan Mengenai Crossover Barunya

Nissan merilis bocoran gambar mobil yang akan bermain di segmen crossover terbarunya. Calon jagoan baru Nissan ini akan mengusung nama Ariya dan berencana diluncurkan pada bulan Juli mendatang.

Meski begitu, ini bukan pertama kali perjumpaan kami dengan Arya. Karena pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 lalu, wujud konsep Ariya sudah diperlihatkan dan kami jadi saksi debutnya.

Ciri khas dari crossover terbaru Nissan ini terdapat pada V-motion grill khas Nissan dan diapit dua strip LED, berfungsi sebagai pelindung untuk berbagai komponen seperti radar, sensor, kamera, dan lain sebagainya.

 

Namun hingga saat ini pihak Nissan masih menutup rapat soal spesifikasinya.

Yang pasti, sebagai mobil berukuran kompak, Ariya dibekali fitur mewah yang membuatnya lebih menarik ketimbang para kompetitor. Seperti hadirnya sistem semi nirsopir ProPilot yang akan memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara saat melintasi jalan tol.  

Tak hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi sistem keamanan terbaru. Walau tak mengungkapkan jantung pacu yang digunakan, Nissan Ariya kabarnya menggendong teknologi penggerak e-Power.

"Dunia sedang mencari lompatan ke depan. Nissan Ariya menjawab panggilan dengan pemikiran ulang atas segmen crossover, termasuk fitur desain mencolok serta fasilitas interior dan ruang,” kata pembuat Nissan seperti dilansir Carscoops.

Tokyo Motor Show 2019 menjadi ajang bagi berbagai pabrikan otomotif seperti Nissan untuk memperkenalkan produk terbaru serta mobil konsep andalan mereka.

Foto: OtoDriver - Tokyo 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com