Mobil Terlaris di Dunia itu Mati di India

Mobil Terlaris di Dunia itu Mati di India

Toyota Corolla yang merupakan model terlaris di dunia harus berhenti produksi di India. Seperti dikutip dari Indianautosblog.com (3/4), sedan ini disuntik mati lantaran Toyota ingin meningkatkan penjualan dengan logo Suzuki.

Seperti diketahui, Toyota dan Suzuki bekerja sama dalam pembuatan mobil di negeri tempat sungai Gangga mengalir tersebut. Kedua merek ini saling bertukar mobil, seperti Suzuki Baleno Hatchback berlogo Toyota dan Corolla Altis berlogo Suzuki.

 

Sebelumnya, Corolla Altis generasi terbaru juga bakal diluncurkan di India pada tahun 2020. Namun, karena minat masyarakat yang cukup minim menjadi salah satu faktor berakhirnya karir Altis di India.

Berbeda dengan Indonesia, Corolla Altis generasi terbaru baru saja diluncurkan pada tahu 2019 lalu. Dan istimewanya, Altis generasi terbaru merupakan model pertama yang tersedia varian hybrid-nya.

Namun jika dilihat dari angka penjualannya, Corolla Altis di Indonesia sendiri juga memiliki angka penjualan yang tidak terlalu tinggi. Bukan hanya Altis, sedan seperti Toyota Vios, Honda City serta Honda Civic pun kini penjualannya kalah pamor dibandingkan Compact SUV yang terus bermunculan di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com