Mitsuoka Buddy, Mobil Berdesain Jepang-Amerika Sold Out Dalam 4 Hari

Mitsuoka Buddy, Mobil Berdesain Jepang-Amerika Sold Out Dalam 4 Hari

Secara umum, sebuah mobil diciptakan sebagai sarana transportasi. Namun bisa saja fungsinya bertambah menjadi sebuah ‘kanvas’ untuk dijadikan salah satu bentuk karya seni. Dan kita dapat menemukannya pada sosok Mitsuoka Buddy, sebuah mobil masakini yang berbalut romantisme era 80-an.

Perusahaan mobil kecil asal Toyama, Jepang ini menggambil Toyota RAV4 sebagai kanvasnya dan kemudian merombak tampilannya dengan gaya desain mobil Amerika di era 80-an. Paling menonjol adalah tampilan lampu utama berbentuk kotak bertumpuk yang mengingatkan kita pada paras Chevrolet Pick-Up Scottdale ataupun Blazer K5

Pada buritan aura Amerika kian kuat dengan lenyapnya lampu belakang bawaan dan digantikan dengan lampu vertikal. Kemungkinan Mitsuoka menyomot lampu Cadillac CTS lansiran 2010 untuk menggantikan fungsinya.

Buddy semakin terasa Amerika dengan kehadiran bumper krom pada bagian depan dan belakang. Semakin unik, mobil ini pun menawarkan pilihan pelek berdisain klasik lengkap dengan wheeldopnya.

Ada sebelas pilihan warna monotone dan enam warna twotone yang disiapkan, namun sejauh ini kami belum bisa melihat isi interiornya secara detail.

Seperti dilansir cnet.com,  spesifikasi dasar RAV4 sepertinya tak ada yang diubah. Secara garis besar tersedia varian bermesin bensin 2.000 cc dan varian hybrid bermesin 2.500cc.

Mungkin tidak semua orang senang dengan desain nyleneh yang disodorkan oleh perusahaan yang didirikan pada 1968 ini. Namun dari segi craftmanship, karya Mitsuoka boleh diancungi jempol. Grill dan bumper krom dibuat dengan sangat baik. Selanjutnya proses pencakokan grilnya pun dilakukan dengan sangat baik dan presisi.

Debut pertama Buddy terjadi pada 29 Oktober 2020 silam dan mulai membuka pesanan pada 26 November. Sepanjang tahun 2021 hanya akan dibuat sebanyak 50 unit saja, sedangkan pada 2022 akan dibuat 150 unit lagi. Total hanya 200 unit yang akan dibuat sepanjang 2011-2022, dan semuanya terjual dalam bentuk pre-order dalam waktu empat hari saja.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com