Ini Jagoan Honda Hadapi Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky?

Ini Jagoan Honda Hadapi Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky?

Tahun 2020 ini, Honda termasuk brand yang sepi dari kemunculan mobil-mobil baru. Sementara kabar akan kehadiran produk-produk baru dari rivalnya semakin gencar, terlebih pada 2021 nanti.

Salah satu yang paling moncer diwartakan adalah kemunculan crossover-crossover baru berukuran kompak. Rumor paling segar adalah kehadiran duo Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang diperkirakan muncul pada kuartal pertama tahun 2021.

Diramalkan bahwa kehadiran duo mobil ini akan menciptakan segmentasi baru di kelas SUV.

Walau terhitung masih belum terang benderang, namun kabar burungnya  Honda justru sudah mempersiapkan rival Duo Astra tersebut. Dari sumber yang kami dapat, kehadirannya diperkirakan baru akan ada di akhir 2022 nanti. Mobil ini dibangun dengan menggunakan platform yang sama dengan BR-V.

Memang belum ada detail spesfikasi tentang sosok WR-V yang kelak melantai di Indonesia. Namun  sebenarnya label ini sudah terlebih dulu di Brazil dan India. Namun model yang dipasarkan di masing-masing negara itu memiliki spesifikasi mesin yang berbeda.

Model India menggunakan mesin bensin 1.200 cc dan mesin diesel 1.500 cc. Sedangkan model Brazil menggunakan mesin bensin 1.500 cc.

Sejauh ini belum diketahui jenis mesin mana yang akan digunakan untuk pasar Indonesia.

Untuk transmisi, versi India hanya dibekali girboks manual 5 speed dan 6 speed manual untuk mesin dieselnya. Sementara itu versi Brazil mengandalkan girboks 5 speed manual  dan CVT.

Dari dimensi, WR-V punya panjang 3.999-4.000 mm x lebar 1.740 mm x tinggi 1.600 mm dan untuk wheelbasenya 2.500 mm.

Sebagai bandingan, Duo Astra memiliki dimensi panjang 3.995 mm x lebar 1.695 mm x tinggi 1.620 mm. Sedangkan untuk wheelbasenya 2.525 mm.

Kabar paling santer, keduanya akan dibekali dengan mesin bensin tiga silinder 1.000 cc turbo.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com