Next Gen Mitsubishi Pajero Sport Bidik Posisi Jadi Pesaing Land Cruiser Prado

Next Gen Mitsubishi Pajero Sport Bidik Posisi Jadi Pesaing Land Cruiser Prado

OTODRIVER - Isu akan kehadiran generasi selanjutnya dari Mitsubishi Pajero Sport telah gencar terdengar. Sinyal kuat kehadiran SUV ini pada tahun depan salah satunya tersuar dari kehadiran generasi terbaru Triton yang hadir beberapa waktu silam.

Salah satu hal yang cukup menarik dari Next Gen Pajero Sport ini adalah startegi dan rencana Tiga Berlian untuk masuk gelanggang yang lebih tinggi yakni masuk pada segmen SUV di mana Land Cruiser Prado dan Ford New Everest berlaga.

“Pajero Sport punya potensi untuk dikembangkan dan tumbuh menjadi lebih besar,” tutur Hiroshi Masuoka, Wakil Presiden dan Kepala Pengembangan Rekayasa Kendaraan Mitsubishi, seperti dikutip dari carsguide.com.au.

“Performa, kenyamanan, bodywork, dan powertrainnya sendiri. Kami yakin Pajero Sport punya potensi itu,” sambung Matsuoka.

Dengan rencana masuknya Pajero Sport dalam gelanggang baru , maka hal ini merupakan peningkatan bagi Pajero Sport.

Baca juga : Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4, Pemegang Tongkat Estafet The Real Pajero

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Mitsubishi pernah punya model yang ditempatkan sebagai wakil di segmen ini.

Sosok tersebut tak lain adalah Pajero, tanpa akhiran Sport. Model yang dikenal juga sebagai Montero ini telah tutup buku sejak 2021 silam.

Pajero merupakan sebuah SUV yang murni dikembangkan sebagai kendaraan penumpang. Ia memiliki pilihan wheelbase mulai dari Long Wheelbase dan juga Short Wheelbase.

Baca juga : 12 Tahun Kiprah Pajero Sport Di Indonesia

Dalam klasifikasinya, posisi Pajero memang berada di atas Pajero Sport.

Sedikit mengenai nama Pajero. Keberhasilan Pajero salah satunya sebagai kendaraan yang paling mendominasi di ajang Rally Dakar membuat Mitsubishi membubuhkan nama besar ini pada produk-produk lainnya.

Sederet nama seperti Pajero Mini, Pajero Junior, Pajero iO (Pinin) dan Pajero Sport atau Shogun Sport jadi produk yang hadir dengan nama besar sang legenda Dakar.

Lalu siapakah Pajero Sport?

Model ini merupakan mobil yang dikembangkan berdampingan dengan Triton. Ia mulai debut pada 1996 yang dikenal juga sebagai Mitsubishi Challenger, Montero Sport, Shogun Sport hingga Nativa. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com