Menyusul Hyundai, Kia lakukan Recall 295 Ribu Unit Di Amerika

Menyusul Hyundai, Kia lakukan Recall 295 Ribu Unit Di Amerika

Kia Motors Corp mengatakan bahwa mereka menarik kembali sebanyak 295 ribu kendaraannya di Amerika Serikat karena risiko kebakaran mesin.

Seperti dilansir Reuters, produsen mobil Korea itu mengatakan penarikan tersebut mencakup beberapa model Sorento tahun 2012-2013, Forte dan Forte Koup tahun 2012-2015, Optima Hybrid tahun 2011-2013, Soul tahun 2014-2015, dan Sportage 2012; karena kompartemen mesin dapat terbakar.

Diler akan memeriksa ruang engine dari kebocoran bahan bakar atau oli, melakukan pengujian engine dan melakukan perbaikan apa pun termasuk penggantian enginejika diperlukan. Kia mengatakan saat ini sedang mengembangkan pembaruan perangkat lunak Knock Sensor Detection System.

Pekan lalu, Kia dan afiliasi Hyundai Motor Co menyetujui denda perdata sebesar 210 juta dolar AS setelah Regulator Keselamatan Mobil AS mengatakan mereka gagal menarik 1,6 juta kendaraan karena masalah mesin.

Produsen mobil Korea setuju untuk menyetujui hal tersebut setelah Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) AS mengatakan bahwa pembuat mobil tidak secara akurat melaporkan beberapa informasi kepada agensi mengenai penarikan tersebut.


Total hukuman perdata Kia sebesar 70 juta dolar AS, termasuk pembayaran di muka sebesar 27 juta dolar AS, persyaratan untuk membelanjakan 16 juta dolar AS untuk langkah-langkah keamanan tertentu, dan potensi denda yang ditangguhkan sebesar 27 juta dolar AS.

Penyelesaian tersebut mencakup penarikan kembali pada tahun 2015 dan 2017 untuk masalah manufaktur yang dapat menyebabkan keausan bearing dan kerusakan mesin.

Dalam penarikan kembali mesin Kia yang baru, NHTSA membuka penyelidikan pada tahun 2019 terhadap kebakaran non-tabrakan di kendaraan Kia dan Hyundai. Badan itu pada Juli merekomendasikan Kia melakukan penarikan pada model-model tertentu dengan tingkat keluhan kebakaran yang lebih tinggi, kata pembuat mobil itu.

Kia mengatakan, "Berdasarkan rekomendasi NHTSA telah membuat keputusan untuk menarik kembali kendaraan Kia tertentu sebagai tindakan pencegahan untuk mengurangi potensi risiko kebakaran."

Hyundai sebelumnya pada hari Jumat (4/12) menarik 129 ribu kendaraannya di AS karena bantalan batang penghubung mungkin aus sebelum waktunya, yang seiring waktu dapat mengakibatkan kerusakan mesin dan meningkatkan risiko kebakaran.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com