Mengenal Kia Soul, Adik Seltos yang Mirip MINI

Mengenal Kia Soul, Adik Seltos yang Mirip MINI

Kia tengah menggodok sebuah crossover yang akan diposisikan di atas Sonet dan di bawah Seltos. Mobil yang akan mengusung nama Soul ini, diprediksi memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.615 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.600 mm.

Kehadiran model terbaru ini rencananya dimulai dari pasar India, dimana negara tersebut juga tengah mengajukan diri untuk membuatnya secara lokal. Seperti dilansir dari carandbike.com, Manohar Bhat, Kepala Penjualan & Pemasaran, Kia (India), mengungkapkan bahwa Kia Soul EV menerima respons yang bagus di Auto Expo 2020. Crossover biasanya tidak menghibur orang India, tetapi desain offbeat Kia Soul EV telah memikat banyak orang.

 

Untuk pasar global, Kia menawarkan Soul dengan pilihan mesin bensin 1.600 cc bertenaga 123 ps, mesin 2.000 cc bertenaga 152 ps dan mesin bensin 1.600 cc T-GDi turbocharged bertenaga 204 ps.

Beberapa ciri khas Soul yang tampak ikonik terlihat dari bentuk kotak, lampu depan ultra-ramping dengan DRL menyipit, desain lampu belakang terlihat seperti bumerang, sistem infotainmen layer sentuh berukuran 10,25 inci. Sedangkan untuk menunjang fitur hiburan, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem audio yang berkelas, dibantu oleh Harman Kardon.

Belum ada informasi terkait waktu peluncurannya, hanya saja jika jadi diproduksi di India, maka kemungkinan mobil ini akan hadir pada 2022.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com