Mobil Listrik Hyundai dan Kia Laris Manis di Eropa, Ini Dia Model Yang Diburu Konsumen

Mobil Listrik Hyundai dan Kia Laris Manis di Eropa, Ini Dia Model Yang Diburu Konsumen

Hyundai dan Kia yang berafiliasi memberi informasi gembira perihal penjualannya di paruh pertama 2021. Secara keseluruhan penjualan mereka di Eropa melonjak hingga 40% berkat andil mobil listrik mereka yang laris dipasaran.

Seperti dilansir kantor berita Yonhap, Hyundai dan Kia total menjual 494.158 kendaraan di Eropa pada periode Januari-Juni.

Selain itu, keuntungan penjualan semester pertama mereka melampaui rata-rata 27 persen pertumbuhan tahunan di pasar Eropa sebesar 6,49 juta unit, kata juru bicara Hyundai, mengutip data dari Asosiasi Produsen Otomotif Eropa (ACEA).

Penjualan semester pertama Hyundai naik 39 persen menjadi 242.922 unit dan Kia naik 41 persen menjadi 251.236 unit. Kedua produsen mobil itu mengklaim 7,6 persen saham di pasar mobil Eropa dalam enam bulan pertama, naik 0,7 poin persentase dari tahun sebelumnya.

Hyundai dan Kia mengalahkan saingan mereka yang lebih besar BMW Group untuk menempati peringkat keempat dalam hal penjualan setelah Volkswagen Group, Stellantis Group, dan Renault Group, data menunjukkan.

Di antara model mereka, mobil listrik Hyundai Kona, IONIQ Electric dan IONIQ 5 serta Kia's Soul dan Niro meningkatkan penjualan paruh pertama mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com