Ada Gejala Kerusakan Pada Airbag Sedona, KIA Tawarkan Recall

Ada Gejala Kerusakan Pada Airbag Sedona, KIA Tawarkan Recall

Di tengah penjualan yang sedang meningkat karenanya banyaknya model baru, Kia juga menarik lebih dari 410.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) karena masalah yang terjadi di airbag.

Seperti dilansir Hindustan Times, penarikan tersebut mencakup Forte tahun 2017 dan 2018, Sedona dan Soul dari 2017 hingga 2019.

Produsen mobil Korea Selatan itu menginformasikan bahwa penutup kontrol airbag dapat bersentuhan dengan chip memori dan berpotensi merusak sirkuit listrik yang dapat menghentikan kantung udara mengembang.

Diler telah diminta untuk memeriksa komputer dan memperbarui perangkat lunak atau menggantinya. Pemilik model yang rusak akan diinformasikan melalui surat mulai 21 Maret.

Kia menyatakan dalam dokumen yang diposting ke regulator keamanan AS bahwa masalah ini muncul di Korea pada Juli tahun lalu. Mereka juga menambahkan bahwa telah menerima 13 keluhan pelanggan dan 947 klaim garansi, meskipun tidak ada kecelakaan atau cedera yang dilaporkan karena cacat tersebut. Sebuah laporan sebelumnya menyatakan Kia berada di bawah pengawasan di AS karena insiden kegagalan mesin dan kebakaran.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) telah melaporkan insiden kebakaran dan kegagalan mesin kendaraan Kia yang diproduksi antara 2011 dan 2016.

Perusahaan Korea Selatan itu diperintahkan untuk membayar denda 27 juta dollar AS dan juga diarahkan untuk meningkatkan langkah-langkah keselamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com