KIA Siapkan 14 Mobil Listrik Hingga Tahun 2030 Mendatang

KIA Siapkan 14 Mobil Listrik Hingga Tahun 2030 Mendatang

KIA Siap hadirkan mobil listrik setidaknya 14 model hingga tahun 2030 mendatang. Seperti dikutip dari motortrend.com (9/3), ada beberapa model meliputi sedan, SUV, bahkan mobil pihak sekalipun.

KIA bercita-cita ingin menjadi penguasa penjualan mobil listrik. KIA juga berharap pada 2030 setidaknya telah berhasil menjual 4 juta kendaraan dengan komposisi penjualan mobil listrik mencapai 25%.

Saat ini KIA masih mengandalkan varian Niro dan Soul EV, di sisi lain Kia masih terus menguji mobil listrik mereka EV6, yang diikuti oleh EV9 SUV yang akan diperkenalkan pada 2023 mendatang, yang sekaligus akan menjadi seri flagship. Salah satunya dengan menjanjikan hanya butuh waktu 5 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam dan bisa menempuh jarak hingga 336 km sekali pengisian daya.

Selanjutnya bagi konsumen yang hendak memiliki mobil listrik dengan performa terbaik, KIA akan memperkenalkan dalam bentuk varian GT. Selain memperkenalkan entry level, Kia juga mengatakan akan memperkenalkan varian pikap listrik. Pikap listrik Kia ini akan berbagi paltform dengan Hyundai Santa Cruz.

Kia merencanakan setidaknya akan memperkenalkan 2 unit mobil listrik per tahun diawali tahun depan. Sehingga setidaknya 11 unit mobil listrik KIA sudah diperkenalkan pada 2026, dan terus diperluas mencapai 14 unit BEV hadir pada 2030 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com