Inilah Mobil Terlaris Hyundai dan Kia di Eropa, Bukan Ioniq atau Sonet

Inilah Mobil Terlaris Hyundai dan Kia di Eropa, Bukan Ioniq atau Sonet

Hyundai dan KIA baru saja mengumumkan total penjualan kendaraan mereka naik 1,1% di pasar Eropa pada bulan April kemarin.

Seperti disiarkan Yonhap, Rabu (17/5), pada bulan lalu, Hyundai dan Kia berhasil menjual total 89.804 kendaraan di Eropa, naik dari 88.814 unit pada tahun sebelumnya.

Namun, pangsa pasar gabungan mereka turun menjadi 9,3 persen di pasar mobil penumpang Eropa dari 10,7 persen selama periode yang sama, demikian pernyataan perusahaan-perusahaan tersebut, mengutip data dari European Automobile Manufacturers' Association (ACEA). Model terlaris di Eropa saat ini untuk kedua brand ialah Hyundai Kona, dan SUV Sportage milik Kia.

Kedua produsen mobil asal Korea Selatan itu mencatat penurunan penjualan kendaraan listrik sebesar 3,7 persen secara tahunan dengan jumlah 11.604 unit di Eropa pada bulan April, menurut data ACEA.

Penjualan mobil listrik mereka di Eropa secara akumulatif melampaui 500.000 unit untuk pertama kalinya pada bulan April sejak Kia memperkenalkan Soul EV di blok ekonomi tunggal pada April 2014.

Dari Januari hingga April, penjualan duo perusahaan ini naik 3,8 persen menjadi 371.986 mobil dari 358.348 unit selama periode yang sama tahun lalu, demikian data ACEA.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com