Kenapa Perintah Suara di Glory i-Auto Pakai Bahasa Inggris?

Kenapa Perintah Suara di Glory i-Auto Pakai Bahasa Inggris?

SUV terbaru dari DFSK yakni Glory i-Auto, dipastikan meluncur bulan depan. Mobil hadir dengan teknologi baru dan fitur berlimpah. Fitur perintah suara (voice command) yang disebut i-Talk jadi salah satu fitur unggulan pada mobil.

 

Namun tidak seperti Wuling yang juga punya fitur serupa yakni WIND (Wuling Indonesian Command) dengan bahasa Indonesia, cara kerja i-Talk menggunakan bahasa Inggris, Lantas apa alasannya?

Dikatakan Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Arviane Dahniarny Bahar, di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (13/3), alasannya karena mobil juga akan menjadi barang ekspor nantinya jika sudah mulai di produksi di Indonesia.

Foto: Imam

 

"Karena kalau sudah diproduksi di Indonesia unitnya buat ekspor juga. Jadi bukan cuma buat pasar domestik," ujar wanita yang akrab disapa Ane itu.

Saat ini  bagian-bagian pada Glory DFSK i-Auto masih ada yang didatangkan dari Cina, seperti mesin dan transmisi. Sedangkan perakitan dilakukan di pabrik milik mereka di Cikande. 

Saat disinggung adakah kemungkinan fitur i-Talk itu diubah ke bahasa Indonesia khusus untuk pasar domestik, Ane mengatakan belum ada rencana sana.

"Dalam waktu dekat ini belum, Belum ada diskusi untuk ke bahasa Indonesia," katanya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com