Komparasi Spek DFSK Glory i-Auto VS Wuling Almaz

Komparasi Spek DFSK Glory i-Auto VS Wuling Almaz

Produsen asal Cina, DFSK, memperlihatkan SUV baru mereka kepada awak media pada Jumat kemarin, 13 Maret 2020. SUV yang diberi nama Glory i-Auto tersebut dipastikan mulai dipasarkan bulan April mendatang.

Dengan tampilan yang berbeda ketimbang Glory 580 atau 560, mobil ini akan diandalkan sebagai varian SUV tertinggi mereka yang dijual DFSK di tanah air. Beruntung, kami diberi kesempatan melihat wujud terbarunya sebelum waktu peluncurannya.

Di Indonesia, DFSK Glory bersaing dengan Wuling Almaz varian 7 seater yang mereknya berasal dari negara yang sama. Lantas, bagaimana perbandingan keduanya?

 

Dimensi

Almaz hadir dengan panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm dan wheelbase 2.750 mm. Sedangkan Glory i-Auto sendiri dianugerahi panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm dengan panjang wheelbase 2.780 mm.

Dengan demikian untuk dimensi, Glory lebih Panjang 45 mm, lebih lebar 10 mm, dengan wheelbase lebih Panjang 30 mm. Sedangkan Almaz hanya unggul dalam hal tinggi, yaitu mencapai 45 mm.

 

Mesin

Untuk jantung pacunya,  Almaz tampil dengan mesin DOHC DVVT with turbocharger berkapasitas 1.451 yang mampu memproduksi tenaga 140 ps pada putaran mesin 5.200 rpm dengan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Sedangkan Glory i-Auto mempercayakan mesin SFG15T berkapasitas 1.498 cc yang punya tenaga sebesar 150 ps di putaran mesin 5.600 rpm serta memiliki torsi 220 Nm pada 1.800-4.000 rpm.

Fitur

Untuk fitur, keduanya hadir dengan standar keselamatan tinggi, seperti Airbags, ABS, EBD, Stability Control hingga Hill Start Assist. Kemudian berbicara fitur hiburan, Almaz tetap percaya diri dengan konektivitas Wuling Link yang mereka miliki. Satu ikon di Wuling Almaz adalah sebuah fitur perintah suara "Halo Wuling" yang bisa diperintah dengan berbagai frase bahasa Indonesia.  Namun DFSK Glory i-Auto juga tak kalah modern. Mereka mempersenjatai SUV nya dengan fitur perintah suara (voice command) juga yang diberi nama i-Talk. Namun i-Talk hanya bisa diperintah dengan perintah bahasa Inggris.

Harga

Saat ini Wuling Almaz dibanderol Rp 318 juta. Sementara DFSK belum membocorkan harga Glory i-Auto sebelum peluncurannya bulan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com