Jeep Mulai Jual Mobil Hybrid, Begini Spesifikasi dan Harganya?

Jeep Mulai Jual Mobil Hybrid, Begini Spesifikasi dan Harganya?

Jeep mulai mempersiapkan produk mereka guna menyambut era mobil listrik. Sebagai permulaan, hadir model hybrid seperti Jeep Renegade 4xe dan Jeep Compass 4x4.

Untuk model terbaru ini, peluncurannya sudah dilakukan di pasar Eropa. Dan konsumen bisa mulai menikmatinya pada bulan September mendatang.

Melihat spesifikasinya, kedua mobil tetap memberikan kemampuan 4x4 khas Jeep. Sehingga memungkinkan dapat melintasi medan off-road secara optimal layaknya versi mesin konvensional.

Sebagai mobil hybrid, Jeep menawarkan tiga trim, Longitude, Limited dan Trailhawk. Jantung mekanis peminum bensin yang diusung berkonfigurasi empat silinder dan disokong turbo. Kubikasinya 1,300 cc yang dapat menyemburkan tenaga 129,7 ps dan 180 ps untuk trim teratas. Dapur pacu ini ditujukan sebagai pemutar roda depan, melalui sistem transmisi otomatik 6 percepatan.

Motor listrik ganda disuplai energinya oleh baterai 11,4 kWh. Satu unit diletakkan di depan sebagai penyedia daya ketika dibutuhkan. Sementara lainnya di belakang sebagai penggerak roda. Motor listrik memiliki output 59,8 PS. Bila bekerja independen, kemampuan tempuhnya bisa mencapai 41 km dengan kecepatan puncak 130 kpj.

Bila kedua penggerak bekerjasama, total daya dorong 192,6 PS dan torsi puncak 271 Nm untuk trim bawah. Sementara pada Trailhawk menciptakan 243,3 ps dan 271 Nm.

Ya, ada tiga mode berkendara dapat dipilih pengemudi. Hybrid membuat mesin konvensional dan motor elektrik bekerja berbarengan. E-Save untuk menyimpan energi dalam baterai atau membiarkan jantung peminum bensin mencasnya. Sedangkan Electric, murni memanfaatkan motor elektrik saja. Baterainya sendiri dapat diisi dalam waktu kurang dari 2 jam (100 menit) menggunakan easyWallbox 7,4 kW.

Layaknya mobil plug-in hybrid lainnya, sistem pengembalian energi lewat pengereman sudah pasti dimiliki. Namun, dengan dua level regenerasi dapat dipilih. Pengalaman berkendara di berbagai medan juga lebih mumpuni, karena tersedia 4x4 drive mode, terdiri dari snow, sand, rock, mud dan sport.

Jeep pun menyodorkan 18 pilihan kelir bodi dan empat desain pelek. Sehingga tampilannya menjadi sangat beragam. Sektor penerangan LED disematkan untuk menghemat energi, sekaligus memaksimalkan pencahayaan. Di dalam tertanam head unit layar sentuh 8,4 inci. Dapat dikoneksikan dengan smartphone lewat Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatan tak kalah, mulai dari traffic sign recognition, forward collision warning, lane departure warning, kamera belakang, sensor jarak depan dan belakang.

Berbicara harganya, seperti dilansir Carscoops, Trim Longitude dilego mulai £ 32.600 atau Rp 615 jutaan, Limited £ 34.500 atau Rp 651 jutaan dan Trailhawk £ 36.500 atau Rp 689 jutaan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com