Segmen Kendaraan Listrik, Jeep Hadirkan SUV Kompak Full EV 2024

SUV Kompak EV dari Jeep akan menjadi waring untuk pabrikan lain.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Rabu, 7 September 2022 10:05 WIB
Berita - Segmen Kendaraan Listrik, Jeep Hadirkan SUV Kompak Full EV 2024
Bagikan ke:

Jeep tak mau kalah dengan pabrikan lain yang sudah mengarah ke elektrifikasi. Kali ini pabrikan tersebut dikabarkan akan meluncurkan SUV kompak EV untuk bersaing di pasar otomotif dunia. 

Kabar Jeep menghadirkan kendaraan listrik bukan yang pertama, sebab pabrikan tersebut sudah memberikan kode di tahun lalu untuk menghadirkan kendaraan EV. 

Dikutip dari laman Rushlane.com, Jeep sendiri masih bungkam dengan kendaraan EV barunya, tetapi dikabarkan SUV kompak tersebut akan diberi nama Jeepster. Dalam hal ini Pratyush Rout telah merender (gambaran) SUV kompak Jeep yang memang terlihat sangat menarik.

Mobil satu ini nantinya menghadirkan desain split headlight LED, terdapat tujuh lubang grill yang dan menjadi ciri khas Jeep itu sendiri. Selain itu secara tampilan Jeep EV terlihat kokoh dengan wheel arch dan velg yang ditawarkan. 

Jeep EV juga diperkirakan akan menghadirkan fitur sistem layanan infotainment layar sentuh yang terdiri dari Apple CarPlay dan Android Auto. Serta akan hadir dengan sunroof, kursi pengemudi yang dapat disesuaikan secara elektrik dan kontrol iklim zona ganda. 

Model satu ini juga diprediksi memiliki pilihan mesin baik EV murni dan Hybrid. Untuk varian dasar akan ditawarkan dengan FWD, dan untuk spesifikasi teratas kemungkinan mendapatkan penggerak semua roda elektronik (eAWD) yang merupakan teknologi milik Jeep di mana roda belakang ditenagai melalui motor listrik tanpa terhubung secara fisik ke unit penggerak yang menggerakkan roda depan.

Treasure gambar SUV kompak ini juga telah dirilis oleh Jeep melalui akun Twitter resminya. Terlihat model EV nantinya seperti apa yang dijelaskan di atas. 

Bahkan, diperkirakan mobil ini akan muncul pada 2024 mendatang dan punya ukuran yang lebih mungil dari Jeep Renegade. Artinya akan jadi model termungil dari Jeep.

#jeep-ev #mobil-listrik #mobil-jeep #kendaraan-listrik #jeep-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.