Seperti Ini Sosok SUV Jeep Penantang Fortuner dan Pajero Sport?

Seperti Ini Sosok SUV Jeep Penantang Fortuner dan Pajero Sport?

Jeep dikabarkan akan punya penantang untuk merecoki pasar Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport dengan mengenalkan SUV 7 penumpang untuk Indonesia. Rencana ini memang bukan untuk dalam waktu dekat, namun direncanakan baru akan hadir pada 2022.

Lalu seperti apakah kira-kira wujud mobil tersebut kelak?

“Mobil ini akan berwujud SUV dengan penggerak roda depan. Dan akan dibuat di India,” terang Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia yang saat ini mengageni brand Jeep di Indonesia.  “Mesinnya akan mengandalkan mesin bensin 1.4 Liter dengan muntahan daya 170 hp. Kemungkinan ada opsi mesin dieselnya,” sambung Dhani saat dihubungi Otodriver, Selasa (15/12). “Nantinya mobil akan dibuat di India dan direncanakan akan launching global pada September 2022. Sedangkan untuk sampai di Indonesia kemungkinan pada kuartal 4 di tahun tersebut,” sambungnya.

Mengenai dimensi, Dhani mengatakan SUV yang digawanginya ini akan memiliki ukuran di antara Cherokee yang ada saat ini (KL model) dan Grand Cherokee (WK2 model). “Yang jelas nantinya akan mampu memboyong 7 orang penumpang,” imbuhnya.

Mengenai seperti apa wujudnya, masih menjadi tanda tanya besar. Walaupun sementara perwujudannya akan mengacu pada wujud Jeep Compass 7 Seater. Hanya saja sampai saat ini gambar mengenai Compass 7 seater ini masih sebatas rendering belaka.

Namun ada pula yang menggambarkan wujudnya akan seperti Grand Commander yang digosipkan akan mengisi pasar Cina.

Mengenai spek mesin, nampaknya lebih mudah untuk didapat. Mengacu pada keterangan yang ada, mesin 1.4 liter nampak terdengar familiar dengan jantung yang digunakan Jeep Renegade yakni 1.4 FIRE Turbo.

Mesin 4 silinder ini menggunakan material besi pada bloknya dan almunium pada headnya. Mengenai durabilitas, nampaknya mesin rancangan Fiat Powertrain Techonogy ini sudah cukup terbukti sebelumnya pada banyak produk Fiat Group, seperti Alfa Romeo Giullietta ataupun Lancia Delta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com