Intip Interior MPV Listrik Wuling Rong Guang

Intip Interior MPV Listrik Wuling Rong Guang

Beberapa waktu lalu kami sempat memberi bocoran spesifikasi dan harga sebuah Multi Purpose Vehicle listrik Wuling untuk pasar Cina.

Kali ini, giliran perusahaan memberi informasi terkait interior mobil tersebut lewat siaran pers. Interior Hong Guang MINI EV mengusung desain sederhana dengan penggunaan dua warna. Kursi depan mobil itu dapat diputar ke empat arah yang bisa disesuaikan, sedangkan kursi baris kedua bisa dimiringkan 20 derajat.

Pihak Wuling membeberkan bahwa Hong Guang MINI EV berdimensi panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm, cukup besar untuk mobil di kelas Mini EV. Mereka mengklaim, ukuran ringkas itu memang didesain sesuai dengan target pasar mereka, yakni untuk pengguna perkotaan dan kebutuhan mobilitas harian.

Hong Guang MINI EV punya 12 kompartemen penyimpanan, kursi belakang dapat dilipat hingga rata dengan lantai untuk menciptakan ruang kargo hingga 741 liter. Ruang itu dapat memuat dua koper berukuran 26 inci atau kereta dorong bayi.

 

Untuk pasar Tiongkok, mobil ini bahkan ditawarkan dengan dua varian sekaligus, yaitu varian niaga dan pribadi. Keduanya pun dibanderol tak lebih dari Rp 200 juta jika dikonversi ke Rupiah.

Pihak Wuling menuliskan dalam keterangan persnya, varian minivan untuk niaga dapat menempuh jarak hingga 252 km dalam sekali pengisian daya. Sementara untuk harga, mobil yang hadir tanpa jendela pada kabin belakang atau yang disebut juga blind van, dijual dengan harga 83.800 RMB atau setara Rp 176,6 juta.

Sedangkan Rong Guang versi mobil penumpang dapat melaju lebih jauh ketimbang versi niaga, mencapai 300 km dengan sekali isi daya listrik. Rong Guang versi ini dipasarkan 89.800 RMB atau setara Rp 190 jutaan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com