Harrier Generasi Ke-4: Semua Akan TNGA Pada Waktunya

Harrier Generasi Ke-4: Semua Akan TNGA Pada Waktunya

Toyota Harrier generasi keempat dikabarkan bakal meluncur Juni 2020. Produsen asal Jepang itu menyebut akan menghadirkan Harrier terbaru dengan dua varian mesin, yakni bensin dan hybrid. Dan kemunculan resmi Harrier ini seolah menguatkan istilah para pengamat otomotif yang berbunyi; "semua akan TNGA (Toyota New Global Architecture) pada waktunya". 

Ya, SUV yang eksistensinya terbilang sudah sangat lama ini telah mengusung platform generasi terbaru kebanggaan Toyota. Melansir Paultan, Untuk yang hybrid, Toyota akan membekali mobil dengan mesin berkapasitas 2.487 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 120 ps dan torsi 202 Nm. Sedangkan untuk yang bensin, menggunakan mesin berkapasitas 1.986 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 171 ps pada 6.600 rpm dan torsi 207 Nm pda 4.800 rpm.

 

Terkait ukuran, Toyot Harrier terbaru mempunyai dimensi panjang 4.740 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.660 mm, dengan wheelbase 2.690 mm. Mobil berkapasitas lima penumpang itu menggunakan suspensi depan MacPherson Sturt, dan double-wishbone layout pada bagian belakang. Velg yang digunakan berukuran 19 inci dengan ban 225/55R19. Lalu mobil juga sudah dilengkapi dengan panoramic roof.

Ada juga beberapa fitur keamanan dari Toyota Safety Sense terbaru, yang mencakup sistem yang dapat mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda baik malam maupun siang hari, Clearance Sonar with Parking Support Brakes. Selain itu ada juga sistem Active Cornering Assist (ACA).

 

Masuk ke interior, mobil dilengkapi fitur Digital Inner Mirror, yang dapat merekam apa yang ada di depan dan belakang mobil. Sedangkan untuk fitur infotainment-nya dilengkapi dengan sistem navigasi T-Connect SD, dengan layar sentuh layar TFT 12,3 inci dengan SmartDeviceLink serta dukungan untuk Apple CarPlay dan Android Auto. Audio berasal dari sistem suara JBL dengan sembilan speaker.

Saat diluncurkan nanti, Toyota Harrier generasi keempat ini akan tersedia dalam tiga tipe yakni Z, G, dan S. Ketiga tipe itu berlaku untuk varian mesin bensin dan hybrid. 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com