Ini Detail Toyota HyRyder, Siap Debut 1 Juli 2022

Ini Detail Toyota HyRyder, Siap Debut 1 Juli 2022

Toyota India menggoda konsumen dengan mengunggah foto melalui media sosial resmi mereka yang menampilkan beberapa detail SUV Toyota Hyryder. Tampak lampu depan LED yang  ramping, gril ramping dengan logo Toyota, dan lampu belakang LED.

SUV Toyota Hyryder sendiri hadir dengan teknologi hybrid, yang ditegaskan melalui logo di bagian pintu mobil dan akan debut global pada 1 Juli 2022.

Baca Juga: Intip Rencana Besar Toyota dan Suzuki Yang Bakal Bikin Mobil Hybrid Bersama

Dikutip dari Hindustan Times sejauh ini, Toyota belum memberikan detail mengenai spesifikasi SUV tersebut. Namun, mobil ini diperkirakan akan ditenagai oleh mesin bensin 1.500cc K15C Dualjet Naturally Aspirated yang punya 2 opsi hybrid, yakni mild-hybrid dan strong hybrid yang kemungkinan akan berjalan dengan dua unit transmisi manual dan otomatis.

Toyota

Untuk mild hybrid menawarkan tenaga 103 dk dan torsi puncak 137 Nm, sedangkan yang strong hybrid mampu menghasilkan sekitar 115 dk. Adapun untuk pilihan transmisinya, pada mild hybrid mengadopsi manual 6-percepatan dan otomatik CVT 6-percepatan. Sementara pada strong hybrid, menggunakan transmisi otomatik e-CVT.

Baca Juga: First Drive: New Daihatsu Sirion 2022

SUV Hyryder merupakan model yang dikembangkan bersama Toyota dan Maruti Suzuki untuk pasar India. Maruti Suzuki juga akan meluncurkan SUV kompaknya segera. Kedua mobil tersebut akan dibuat di pabrik Toyota di Karnataka, India.

Ketika diluncurkan, SUV Toyota Hyryder akan menghadapi saingan-saingannya seperti Hyndai Creta, Kia Seltos, dan Tata Harrier. Toyota Hyryder, bersama dengan SUV kompak Maruti mendatang, diharapkan dapat meramaikan segmen SUV kompak yang didominasi oleh pembuat mobil Korea.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com