All New Toyota Alphard Rilis di Mei Tahun Depan

All New Toyota Alphard Rilis di Mei Tahun Depan

Generasi terbaru Toyota Alphard dikabarkan akan melakukan debut global Mei tahun depan. MPV premium generasi IV ini nampaknya akan banyak menawarkan berbagai penyegaran yang cukup signifikan, salah satunya menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Dikutip dari bestcarweb.com, Next Gen Alphard ini akan menggunakan platform TNGA-K yang digunakan oleh Harrier terbaru dan juga keluarga Crown.

Dengan demikian, diprediksi bahwa MPV ini akan menggunakan mesin 4 silinder 2.5 liter Dynamic Force ataupun juga mesin berkubikasi sama dengan asupan teknologi hybrid. Selain itu terdapat pula opsi mesin 4 silinder turbo dengan volume 2.4 liter  yang mampu meletupkan daya hingga 272 PS dan torsi 460 Nm.

Spekulasi adalah munculnya opsi AWD (All Wheel Drive) yang juga sudah dijejalnya pada Alphard sejak generasi pertama diluncurkan pada 2002 silam. Hanya saja varian AWD ini sepertinya hanya akan dipasarkan untuk khalayak Negeri Matahari Terbit saja atau kawasan lain yang punya empat musim.

Pada generasi IV ini, kemungkinan Alphard tak lagi melenggang bersama saudara kembarnya Vellfire. Alphard benar-benar akan berdiri sendiri dan sejauh ini belum ada informasi tentang kelanjutan dari Vellfire.

Kita tunggu saja perkembangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com